Tips Agar iPhone Lawasmu Tetap Memiliki Performa Layaknya Ponsel Baru

 

Siapa sih yang tak mengetahui merk ponsel yang satu ini, iPhone adalah sebuah  ponsel kelas menengah atas yang banyak digandrungi oleh masyarakat.

Setiap tahunnya, iPhone pasti meluncurkan produk-produk barunya, mereka hadir dengan desain yang apik dan elegan. Teknologi yang terpasang di dalamnya pun akan lebih canggih.

Tak heran jika produk terbaru dari iPhone pasti dibanderol dengan harga yang cukup mahal, dengan harga yang mahal tentu tak banyak orang yang mampu untuk membelinya.

Jika seseorang ingin membeli iPhone terbaru pasti mereka berpikir untuk tahun depan saja membelinya jika harganya sudah turun.

Harganya yang cukup mahal membuat seseorang dengan ekonomi kelas menengah kebawah akan pikir dua kali untuk membeli iPhone ini .

Jika kamu sudah mempunyai iPhone dengan seri lama, sebaiknya manfaatkan sebaik mungkin Iphone lawasmu terlebih dahulu sebelum menggantinya.

Kamu masih bisa mengaturnya sebaik mungkin agar performa iPhonemu tetap memiliki performa yang cepat layaknya iPhone baru.

Penasaran apa saja tipsnnya? Yuks simak dibawah ini,

Menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting

Sumber Gambar: iFixit

Agar iPhonemu tidak begitu lemot, kamu bisa menghapus beberapa aplikasi yang kamu nilai tidak begitu penting.

Aplikasi yang berlebihan sangat berpengaruh pada kinerja ponselmu, sering kali kamu tidak sadar bahwa ada beberapa aplikasi yang akan memakan ruang penyimpananmu.

Kamu bisa lebih proaktif untuk membersihkan data yang tidak dibutuhkan. Menghapus dan memasang ulang aplikasi yang kamu butuhkan akan membuat ponselmu kembali bersih.

Menonaktifkan GPS jika tidak diperlukan

Sumber Gambar: razorsync.com

Jika kamu terus mengaktifkan aplikasi GPS mu setiap hari dan dimana saja kamu berada, hal itu akan membuat daya bateraimu cepat habis.

Aktifkan layanan GPS-mu sat kamu perlukan saja, jika tidak perlu kamu bisa menonaktifkan sementara untuk memantu daya baterai tetap awet dan kecepatan iPhonemu tetap stabil.

Mengurangi fitus animasi iOS

Sumber Gambar: MakeMac

Fitur animasi yang ada di iOS seperti Parallax akan membuat pergeseran latar belakang iPhonemu saat kamu menggunakannya.

Fitu-fitur estetika yang ada di Parallax bisa dibilang tidak terlalu berguna, kamu bisa mematikan fitur tersebut untuk membebaskan sedikit daya pemrosesan dan akan memperpanjang daya baterai .

Memperbarui Casing iPhone

Sumber Gambar: Anker Indonesia

Setelah kamu mengotak-atik masalah softwarenya dan kamu rasa sudah cukup beres, kemudian kamu bisa mengganti casing iPhone-mu agar tampilannya terlihat baru dan sedap dipandang mata.

Mengganti casing yang baru akan sangat menunjang penampilan iPhone-mu.

Menghapus Foto dan Video

Sumber Gambar: Android Authority

Tak bisa diragukan lagi jika kualitas gambar yang dihasilkan kamera iPhone memang cukup tinggi, sehingga  akan lebih cepat untuk memenuhi ruangan hard drive yang ada.

Jika kamu sudah cukup mengambil gambar, alangkah baiknya untuk membackup foto atau videomu terlebih dahulu.

Setelah foto dan video selesai di backup, sebaiknya semua gambar yang ada di iPhonemu segera hapus saja agar tak memakan banyak ruang.

Menonaktifkan Background App Refresh

Sumber Gambar: iPad Insight

Seringkali setelah membuka berbagai macam aplikasi kamu sering lupa untuk tidak menutupnya lagi. Mungkin aplikasi yang telah kamu buka tadi masih berjalan walaupun tidak digunakan.

Sebaiknya kamu menonaktifkan Background App Refresh untuk membantu iPhonemu agar mendapatkan penyegaran aplikasi.

Menonaktifkan Background App Refresh memang tidak membuat perubahan yang begitu besar, namun cara ini patut kamu coba untuk iPhone lama.

Nah itu dia, berbagai cara yang dapat membuat ponsel iPhone lawasmu memiliki performa cepat dan desain yang apik layaknya ponsel baru.

More Stories
Torrex Pro: Download Torrent di Windows Phone