Tips: Cara Mudah Download Aplikasi Windows phone Melalui Web

windows store in phone

Di Windows Phone 8.1, kita bisa download aplikasi Windows Phone melalui web. Microsoft secara resmi menyediakan menu tersebut untuk membantu para pengguna yang memiliki data terbatas pada mobile device mereka. Tapi karena satu dan lain hal, fitur ini dihilangkan.

Banyak yang bertanya cara download aplikasi Windows phone tanpa harus masuk ke Windows Store. Bagi pengguna yang memiliki akses internet cepat, tentu mengunduh aplikasi di luar Windows Store terasa tidak masuk akal. Tapi bagi yang hanya memiliki akses internet terbatas, fitur download file .xap langsung dari websitenya tentu sangat membantu.

wpsnitch

Nah, untuk download aplikasi Windows phone langsung melalui web, caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih aplikasi yang ingin kalian unduh, dan copy link web-nya. Ada dua cara, kalian bisa cari melalui aplikasi Windows Store atau melalui mesin pencari. Alamat url harus ada https://www.microsoft.com/id-id/store/apps/NAMAAPLIKASI/KODEUNIK. Contoh URL dari game Asphalt 8: Airborne: https://www.microsoft.com/id-id/store/apps/asphalt-8-airborne/9wzdncrfj12h
  2. Buka peramban/browser, dan ketikkan alamat ini https://wpsnitch.appspot.com/
  3. Copy URL aplikasi yang ingin di download dan paste ke kotak pilihan, tekan tombol ‘kirim’ atau ‘submit query’ yang ada di sebelahnya.
  4. Jika URL yang di paste benar, kalian akan melihat beberapa informasi seperti App name, versi, update terakhir, tanggal rilis dan pilihan download XAP (lihat gambar di atas).
  5. Nah klik pilihan terakhir tersebut dan file .xap akan tersimpan di PC.
  6. Untuk memasangnya, kalian bisa menggunakan SD Card dengan cara yang bisa kalian baca di artikel ini.

Nah gampang kan, selamat mencoba!

Ada komentar?