Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

5 Tips Cerdas Belanja Pakaian Secara Online

Indri Penulis

Belanja memang kegiatan yang menyenangkan, apalagi bagi perempuan. Membeli barang-barang yang diinginkan, terlebih setelah gajian. Hal tersebut merupakan kegiatan rutin perempuan.

Godaan diskon di mall untuk berbagai barang seperti baju, kosmetik, sepatu, atau item fashion lainnya. Ini adalah godaan terbesar untuk perempuan.

Tidak hanya itu, kemajuan teknologi saat ini rupanya turut mempengaruhi pola belanja beberapa orang. Karena perkembangan teknologi, kini belanja apa saja bisa dilakukan secara online.

Belanja maksimal, budget minimal. Sudah menjadi kodrat manusia untuk mempunyai kebutuhan dan keinginan dalam hidup.

Tidak terkecuali kebutuhan sandang. Kini telah banyak situs yang menjual pakaian, maupun kebutuhan sandang lainnya.

Selain ada beragam pilihan produk yang ditawarkan, rupanya kita tetap dapat mempunyai produk yang diinginkan, tanpa perlu menjadikan diri sendiri boros.

Jika kalian hobi belanja baju secara online, maka tidak ada salahnya membaca beberapa tips pintar belanja baju online berikut ini:

Sumber Gambar : Medium

Pastikan Pakaian yang Dibeli Sesuai dengan Kebutuhan

Salah satu metode berhemat ketika belanja adalah dengan ‘belanja bijak.’ Belanja bijak dapat dilakukan dengan membeli pakaian yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Di dalam situs belanja online, pada umumnya menyediakan filter tipe pakaian yang kita inginkan. Tipe-tipe tersebut dimulai dari jenis pakaian, ukuran sampai warna. Oleh sebab itu, jangan ragu mengaplikasikan filter tersebut sesuai kebutuhan.

Tetapkan Budget dan Jangan Melanggar

Sebelum memutuskan untuk membeli pakaian secara online, maka sebaiknya tetapkan terlebih dahulu budget yang akan dikeluarkan.

Misalkan ketika kalian akan membeli baju dengan budget maksimal Rp200.000. Maka usahakan untuk tidak membeli baju dengan harga di atas Rp200.000.

Karena jika membeli baju dengan harga di atas Rp200.000, maka kalian sudah merusak anggaran sekaligus ‘janji’ kepada diri sendiri. Dan sekali melanggar, maka kemungkinan seterusnya kalian akan tetap mengulangi kejadian yang sama.

Pilih Opsi Belanja Online Dengan Bebas Biaya Kirim

Ketika akan belanja online, tidak jarang calon pembeli akan merasa terbebani dengan biaya ongkos kirim. Terlebih jika pakaian yang diinginkan berasal dari luar daerah, maka ongkos kirim akan sangat mahal.

Oleh karena itu, agar belanjaan kalian tidak tumpang tindih dengan biaya pengiriman, maka pilihlah opsi belanja yang menawarkan bebas ongkos kirim.

Memang untuk bisa bebas ongkos kirim, kalian diwajibkan untuk melakukan transaksi dengan minimum belanja tertentu.

Namun selama pakaian yang akan dibeli benar-benar sudah sesuai kebutuhan, dan telah mencapai total minimum belanja, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah berarti.

Jangan Malas Berburu Promo serta Diskon yang Ada

Hampir semua orang sangat suka dengan diskon dan promo, terutama bagi perempuan saat ingin membeli pakaian.

Bisa dilihat ketika ada promo atau diskon di mall, tentu banyak orang yang menyerbu kawasan perbelanjaan tersebut, untuk bisa mendapatkan pakaian impian.

Promo dan diskon tidak hanya ada di mall saja, namun di toko online pun juga sama. Bahkan ada beberapa toko online yang sering menawarkan promo dan diskon.

Hal tersebut bisa kalian cari tahu dengan berlangganan newsletter, atau mengikuti media sosial untuk mendapatkan update promo hingga produk terbaru.

Bukan hanya itu, tidak jarang ada beberapa toko online baik hati yang memberikan potongan harga, apabila kalian bersedia langganan newsletter mereka.

Ikut Challenge atau Giveaway

Tidak jarang kita temui beberapa kui yang berupa challenge maupun giveaway, yang diberikan oleh salah satu situs belanja online, atau influencer yang waktu itu tengah menjalin kerja sama.

Pada saat itulah kalian tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan langka. Sebab tidak ada salahnya mencoba peruntungan, terlebih untuk bisa mendapat barang impian dengan melakukan tantangan yang diberikan.