Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Inilah 5 Tips dan Trik Bermain Game AOV Bagi Pemula

Indri Penulis

Arena of Valor (AOV) kini menjadi salah satu game yang bersaing ketat dengan Mobile Legends. AOV kini menjadi populer diantara para gamer di Indonesia.

AOV sendiri sudah diunduh lebih dari 1 juta, dan menjadi game MOBA nomor satu untuk di Asia. Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat AOV menjadi game populer.

Ketika bermain game, kualitas grafis serta tampilan gambar adalah hal pertama yang dilihat oleh gamer.

AOV menawarkan grafis dan tampilan gambar yang berkualitas. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang tertarik memainkan game ini.

AOV merupakan game yang menggunakan sistem True Fair. Bila dalam game MOBA lain gamer harus memilih Hero dengan skill tinggi, maka tidak jarang mereka harus mengeluarkan uang untuk membeli skin. Namun hal ini tidak berlaku dalam AOV.

Itulah beberapa hal yang membuat game AOV digemari banyak orang. Bagi kalian yang baru memainkan game ini, maka berikut beberapa tips bermain AOV bagi pemula:

Sumber Gambar : Oranye News

Kuasai Dulu Satu Hero

Mulai bermain dengan satu hero mungkin terlihat mudah. Namun sebenarnya tidak seperti itu. Dengan bermain dengan satu hero lebih dahulu, kalian dapat mendapat beberapa keuntungan.

Kalian bisa memulai permainan dengan mengenal kedalaman cara bermain, sambil mengenal hero lain satu per satu.

Dengan fokus hanya pada satu hero, kalian dapat mulai mempelajari apa kelebihan dna kekurangan hero tersebut.

Di sisi lain, kalian akan terbiasa dengan timing skill dari hero tersebut. Oleh sebab itu tidak ada salahnya kalian habiskan waktu berjam-jam untuk satu hero.

Selain bisa melatih memori ingat tentang pergerakan hero dan skill, hal tersebut juga berguna untuk membuat kalian lebih fokus memahami peta.

Mulai Membaca dan Menonton Guide Terbaik

Sesekali lakukan riset manual, yaitu dengan membaca dan menonton guide. Hal ini sangat penting untuk menambah wawasan.

Tidak hanya mengenai build hero saja, namun kalian juga bisa tetap up to date dengan meta yang kini sedang berjalan.

Biasanya setiap guide akan punya pandangan berbeda-beda. Namun dengan memperbanyak ilmu seputar AOV, kalian otomatis mempunyai lebih banyak kombinasi build, maupun cara bermain untuk memenangkan pertandingan.

Jangan bosan membaca maupun menonton guide. Mungkin efek tidak akan terasa saat ini. Namun melakukan hal tersebut bisa membuat cara bermain kalian semakin bagus.

Persiapkan Diri untuk Bermain Lebih Agresif

Di lain waktu, kalian harus melakukan last hit dan mengganggu konsentrasi musuh. Atau kalian juga bisa mulai mencicil HP musuh.

Selain itu, kalian bisa mulai melakukan psywar terhadap musuh, yaitu dengan cara bermain agresif. Namun ketika melakukannya, maka ada beberapa hal yang patut diperhatikan.

Kalian harus tetap waspada memperhatikan HP dan MP untuk keperluan perang. Tempat paling aman adalah di belakang tower untuk memulihkan diri, baik HP dan MP, maupun di blind spot musuh.

Manfaatkan Lane Dengan Maksimal

Setiap hero mempunyai peran masing-masing dalam lane. Jangan paksakan hero carry di mid lane. Selain bisa kalah, juga membuat permainan kalian tidak berkembang.

Disebuah lane, bermain dengan aman sangat penting untuk menambah gold dan exp. Fokuslah ke last hit, karena bisa membantu kalian lebih cepat membeli item yang dibutuhkan.

Lane jungle sebenarnya punya peranan lain selain sebagai tempat melarikan diri. Lane jungle juga bisa menjadi tempat untuk memulai gank terhadap musuh.

Bermain Sebagai Tim

Dalam pertandingan 5 vs 5, team play yang baik akan menentukan kemenangan. Bila di pertandingan 1 vs 3, kalian mungkin bisa membunuh tiga hero musuh.

Namun sebenarnya diwaktu sebelumnya, tim kamu sudah memberikan damage yang fatal. Inilah yang membuat kalian bisa membunuh tiga hero yang tersisa.

Ingatlah, kalian tidak bermain sendiri. Setiap peran hero yang kalian mainkan, juga sangat tergantung dengan peran dari temanmu yang lain. Dalam permainan tim, kerjasama adalah hal yang perlu diutamakan.

Download

Download