Genshin Impact: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Gacha Yelan!

Indri Penulis

Yelan resmi jadi karakter ‘wangy’ terbarunya Genshin Impact nih. Ini dia beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum gacha Yelan di Genshin Impact.

Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya update v2.7 Genshin Impact rilis juga. Ada banyak kejutan yang telah disiapkan HoYoverse dalam update terbaru kali ini, salah satunya menghadirkan karakter Bintang 5 terbaru bernama Yelan.

Yelan adalah karakter Hydro Vision adalah Liyue. Banyak yang bilang kalau Yelan mirip banget dengan Xingqiu, karakter Bintang 4 asal Liyue yang juga berelemen Hydro. Punya tampilan dan Vision yang sama, nggak sedikit Traveler merasa bimbang. Apakah mereka perlu gacha Yelan atau nggak, apalagi buat mereka yang sudah punya C6 Xingqiu.

Kalau kamu mau gacha Yelan tapi merasa bimbang, tenang. Untuk menjawab kebimbanganmu, kali ini saya bakal bocorkan 5 hal yang perlu kamu pahami terlebih dulu sebelum memutuskan gacha Yelan di Genshin Impact.

Elemental Burst Nggak Bekerja dengan Charged Attacks

Mirip dengan Xingqiu, Elemental Burst Yelan hanya akan menyerang saat karakter aktif melakukan Normal Attack. Itu artinya, kamu bisa pakai Yelan dengan karakter dengan senjata Sword atau Polearm seperti Kamisato Ayaka, Raiden Shogun, atau Hu Tao. Hindari pemakaian karakter pengguna Bow seperti Ganyu, karena kekuatan Yelan nggak bakal memberikan efek apapun nantinya.

Yelan Bisa Gantikan Xingqiu dalam Tim

Yelan bisa tampil sehebat Xingqiu dalam tim lho. Karakter Bintang 5 ini mungkinkan memiliki pengaplikasian kekuatan Hydro yang lebih lemah dari Xingqiu, tapi itu cuma terjadi pada kasus-kasus tertentu.

Dalam kebanyakan kasus, Yelan bisa memberikan DMG sebaik Xingqiu. Apalagi kalau kamu bisa menemukan trik build yang benar-benar cocok untuk Yelan. Oleh karena itu, nggak ada salahnya untuk mempertimbangkan gacha Yelan.

Yelan adalah Sub-DPS

Peran terbaik Yelan dalam tim Genshin Impact adalah sebagai Sub-DPS dan Hydro enabler. Yelan nggak cocok dijadikan Main DPS dan dia tidak akan memberikan nilai defensif apapun. Saya sarankan kamu harus fokus menjaga kemampuan Yelan di luar area tempur saat memutuskan menggunakannya nanti.

Kekuatan Yelan Tergantung Pada Jumlah HP

Yelan adalah karakter yang kekuatannya tergantung pada jumlah HP. Karakter ini nggak punya split scaling, jadi sebagai Sub-DPS, dia nggak membutuhkan ATK sama sekali. Sebagai gantinya, kamu bisa fokus untuk meningkatkan status HP, Energy Recharge dan Critical-nya.

Cocok Buat Pemain F2P

Yelan ini cocok banget buat pemain F2P. Karena dia sama sekali nggak butuh ATK, jadi Yelan bakal bekerja sangat baik dengan senjata ATK berbasis rendah seperti Favonius Warbow atau Recurve Bow.

Senjata Energy Recharfe seperti Favonius atau Sacrificial Bow juga bagus buat Yelan. Senjata tersebut bisa membantu Yelan mendapatkan kembali Elemental Burst miliknya.

Jadi walaupun kamu nggak punya senjata Bintang 5 di Genshin Impact, kamu nggak perlu galau karena Yelan tetap bisa bekerja dengan baik tanpa senjata tersebut.

Gimana, sudah paham ya sekarang. Semoga saja penjelasan di atas bisa menjawab kegundahanmu, dan kamu bisa memutuskan jadi gacha Yelan atau nggak.

    %d blogger menyukai ini: