Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Tips Ganti Ringtones Windows 10 Mobile ala Star Wars BB8

sphero star wars bb 8 droid

Demam Star Wars masih melanda tanah air, setelah kemarin kami memberikan kumpulan aplikasi Star Wars di Windows phone, kali ini kami akan memberikan tips ganti ringtones agar Windows 10 mobile kalian lebih terasa nuansa Star Wars-nya.

Untuk ringtones yang akan kita gunakan kali ini adalah suara dari BB8, sebuah robot milik Poe Dameron, salah satu pasukan Resistence. Cara ini sebenarnya bisa kalian gunakan untuk ringtones lainnya. Jadi kalian bisa bebas berganti ringtones di Windows 10 mobile kalian.

Oke, langsung saja, kalian terlebih dulu harus mengunduh ringtones dari BB8 dengan mengklik tautan di bawah ini:

Jika sudah, kalian cukup hubungkan ponsel Windows kalian ke PC menggunakan kabel USB. Kemudian masuk ke FIle Explorer pada PC, pilih drive ponsel kalian (contoh: Lumia 1520) kemudian pilih folder Ringtones. Nah paste file ringtones yang telah kalian download tadi ke folder tersebut. Kalian akan mendapatkan pesan untuk melakukan convert, pilih Yes.

Masih bingung? kalian bisa lihat bagaimana cara memindahkan file ringtones tersebut dengan melihat video di bawah ini.

Setelah semua file ringtones berhasil di salin ke ponsel, sekarang tinggal ubah ringtones yang ada di ponsel Windows 10 kalian. Caranya masuk ke Setting -> Personalisation -> Sounds. Pada pilihan Ringtone, kalian tinggal tap tombol drop down dan kemudian pilih ringtones Star Wars BB-8 yang diinginkan.

Jika ingin mengganti ringtones untuk aplikasi tertentu, silakan pilih ‘Manage App Sounds’ yang terletak di bawah.

Selamat mencoba! May the force be with you.