Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Tips Hemat Baterai Saat Main Game

Tak diragukan lagi smartphone memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Smartphone telah menjadi pendamping yang tidak hanya membantu kamu menyimpan file-file penting , dokumen, penggunaan internet, memutar lagu dan video tapi juga bermain game.

Mobile game bisa memberikan seseorang hiburan hingga berjam-jam, hingga terkadang lupa waktu. Seseorang mungkin bisa saja menghabiskan waktu seharian untuk bermain game jika tidak ada halangan tertentu.

Namun, keterbatasan daya tahan baterai merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu saat sedang asyik main game. Ketika sedang seru-serunya, justru ponsel tiba-tiba mati begitu saja.

Apakah kamu termasuk orang-orang yang terganggu dengan cepat habisnya baterai ketika bermain game? Kalau iya mungkin kamu membutuhkan sedikit trik tentang cara menghemat baterai.

Berikut 5 tips untuk menghemat baterai saat sedang seru main game.

Aktifkan Mode Hemat Baterai

Sumber Gambar : Okezone Techno

Langkah pertama yaitu akan sangat baik jika kamu selalu mengaktifkan mode power saver yang ada di smartphone untuk menghemat baterai.

Bahkan saat ini, sebagian besar game di dalamnya sudah dilengkapi dengan pilihan power saver untuk menghemat baterai saat main game.

Oh iya, kemungkinan cara untuk mengaktifkan fitur ini di setiap smartphone pasti berbeda. Namun biasanya bisa diaktifkan di menu, Pengaturan -> pilih Baterai -> kemudian Power Save Mode atau nama lain yang berfungsi untuk menghemat daya baterai.

Atur Grafis Game ke Mode Low

Sumber Gambar : YouTube

Ti[s menghemat baterai ketika sedang seru bermain game adalah, kamu dapat membuat penyesuaian pada grafis di smartphone dengan mengubah pengaturan grafis game ke mode low.

Namun dengan mode ini, gamer memang tidak mendapatkan kepuasaan dibandingkan dengan grafis HD yang memukau ketika saat bermain PUBG atau Ahspalt 8.

Opsi lain beberapa game seperti PUBG menyediakan pengaturan grafis medium jika kamu merasa pengaturan low terlalu mengganggu.

Namun, dengan menerapkan mode ini kamu akan melihat peningkatan kinerja dengan cepat dan akan memperpanjang waktu hidup baterai.

Aktifkan Flight Mode

Sumber Gambar : Travel Kompas

Trik yang ketiga Ini merupakan trik yang cukup ampuh Jika kamu benar-benar ingin serius bermain game lebih lama dengan baterai awet.

Cara ini bisa digunakan ketika sudah push rank atau mengejar naik level dengan cepat saat bermain game.

Kamu cukup aktifkan Flight Mode saat bermain game, maka hal ini akan jauh membuat kamu menghemat baterai.

Namun untuk mengaktifkan mode ini tentu ada harga yang harus dibayar, yaitu  seseorang tidak akan bisa menghubungi kamu melalui telepon, sms, pesan dari aplikasi Whatsapp dan lainnya hingga kamu menghidupkannya kembali.

Tutup Aplikasi Lain

Sumber Gambar : Gadgetren

Meskipun kamu tidak menjalankan sebuah aplikasi, namun nyatanya aplikasi tersebut tetap memakan daya baterai, terutama aplikasi messanging.

Pastikan kamu mematikan aplikasi yang membutuhkan proses yang berjalan di background ketika bermain game, beberapa aplikasi tersebut adalah Google, Facebook, Maps, dan aplikasi messanging lainnya.

Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Sumber Gambar : wikiHow

Bukan rahasia bahwa meredupkan layar smartphone bisa memperpanjang hidup baterai. Tak diragukan lagi memang jika kita bermain game dengan tingkat kecerahan yang tinggi bisa membuat kita lebih menikmati game. Namun hal ini ternyata salah satu poin yang sangat memakan daya tahan baterai.

Jadi ini adalah pilihan untuk kamu, apakah ingin beramin game dengan tingkat kecerahan maksimal namun baterai cepat habis, atau bermain dengan sedikit redup namun jadi lebih lama.

More Stories
Tips: Cara Mudah Download Aplikasi Windows phone Melalui Web