Tips Hilangkan Noda Membandel di Casing Smartphone

Karena digunakan terlalu lama, casing smartphone memang bisa berubah warna maupun tertempel noda. Bahkan setelah dipakai sebentar saja, casing sudah terkena noda.

Noda yang menempel pada casing tentunya membuat kalian tidak nyaman, ketika menggunakan smartphone. Selain tidak enak dipandang, beberapa noda dapat membuat casing terasa lengket.

Permasalahan tersebut sering dialami pengguna smartphone. Terlebih bagi mereka yang intensitas penggunaan smartphone cenderung tinggi.

Noda yang menempel pada casing smartphone sebenarnya bisa berasal dari mana saja. Baik noda yang berasal dari tangan sendiri, maupun dari benda lain.

Apakah noda membandel pada casing smartphone bisa dibersihkan? Tentu bisa. Berikut tips ampuh hilangkan noda membandel pada casing smartphone:

Hand Sanitizer

Selain digunakan untuk membersihkan tangan, hand sanitizer juga bisa menghilangkan noda-noda ringan pada smartphone. Dengan menggunakan hand sanitizer, casing smartphone bisa bebas kuman, lebih bersih dan wangi.

Membersihkan casing smartphone menggunakan hand sanitizer memang sangat membantu. Cukup siapkan tisu atau kain.

Kemudian beberapa tetes cairan pembersih tangan pada tisu maupun kain. Usap permukaan casing smartphone yang terkena noda.

Berikat sedikit tekanan, supaya noda yang mengering bisa terangkat. Ulangi hal tersebut beberapa kali, sampai noda pada casing menghilang.

Apabila sudah, lap kembali casing menggunakan tisu kering. Selain wangi dan segar, casing smartphone kalian juga sudah bebas dari noda.

Pasta Gigi

Sumber Gambar : Hello Sehat

Sesuai dengan namanya, pasta gigi memang digunakan untuk membersihkan gigi. Namun disisi lain, pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan casing smartphone.

Selain dapat menghilangkan noda ringan, pasta gigi juga mampu menghilangkan noda yang cukup kuat, seperti tinta. Casing smartphone yang sudah menguning, dapat kembali putih dengan menggunakan pasta gigi.

Penggunaan pasta gigi untuk casing sangat mudah. Pertama, siapkan kain, sikat gigi bekas, serta kayu putih untuk penyempurnaan.

Lepaskan casing smartphone. Oleskan pasta gigi disuluh permukaan smartphone. Lakukan hal tersebut sampai pasta gigi menutup seluruh permukaan casing.

Selanjutnya, gosok casing secara perlahan menggunakan sikat gigi bekas. Berikan sedikit tekanan pada area noda.

Atau kalian juga dapat menggunakan kain untuk menggosok bagian tersebut. Apabila sudah cukup bersih, bila casing menggunakan air bersih. Kemudian keringan casing dengan kain atau tisu.

Sebagai sentuhan akhir, kalian dapat menggunakan minyak kayu putih, seupaya casing terlihat lebih berkilau.

Namun sebelum memasang casing kembali ke smartphone, pastikan casing benar-benar sudah kering. Hal ini dilakukan agar tidak ada air yang masuk ke smartphone.

[irp posts=”57600″ name=”4 Tips Memilih Casing Smartphone yang Keren”]

Minyak Kayu Putih

Sumber Gambar : Monota RO

Selain bisa melindungi kulit dari gigitan serangga dan mengobat gatal ringan, minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk membersihkan casing smartphone lho.

Walaupun tidak semua jenis noda dapat dihilangkan menggunakan minyak kayu putih, namun benda tersebut terbukti dapat membuat casing terlihat lebih bersih.

Noda seperti sisa makanan yang menempel, bekas stiker, bekas double tip mungkin secara tidak sengaja menempel pada casing hp.

Namun jangan khawatir, karena noda-noda tersebut bisa dihilangkan menggunakan minyak kayu putih.

Pertama siapkan tisu yang tidak mudah sobek, atau kain lap kaca. Teteskan minyak kayu putih pada tisu atau kain tersebut.

Lap casing menggunakan tisu atau kain tersebut. Gosok casing dengan sedikit tekanan terutama pada area noda.

Apabila belum cukup, maka kalian dapat memberikan beberapa tetes minyak kayu putih pada noda membandel. Hal ini dilakukan supaya noda bisa terangkat sempurna.

Jika casing sudah bersih, kini gunakan tisu atau bagian lain kain untuk menyempurnakan pembersihan.

Apabila layak smartphone terlihat berminyak, lap layar menggunakan tisu atau kain tadi dengan satu tetes minyak kayu putih.

More Stories
asus rog computex 2018
Produk Terbaru dari ASUS ROG yang Hadir di Computex 2018!