Tips Jitu Menghapus Notifikasi Live Instagram yang Mengganggu

Halo Urban people, Instagram tentu saja tidak asing lagi buat kalian. Terlebih dengan segala fitur yang ada di dalamnya. Membuat smartphone kini seolah tidak ada apa-apanya jika belum ada aplikasi Instagram di dalamnya.

Nah buat kalian yang suka main Instagram. Pasti tidak akan asing dengan fitur Live Video. Atau kalian juga salah satu pengguna Instagram yang gemar menggunakan fitur ini? Hampir sama dengan platform live video lainnya, pengguna Instagram saat ini sudah bisa melalukan siaran langsung dan bahkan disaksikan juga oleh followers.

Sementara itu, dilain cerita. Kalian pasti bakal mendapatkan notifikasi apabila akun yang di-follow melakukan siaran langsung. Contoh yang paling sering melakukan Live Instagram adalah selebritis. Mungkin saat mereka sedang senggang, make up, atau sedang liburan. Mungkin untuk beberapa orang, hal ini sama sekali tidak jadi masalah, tapi ada juga beberapa orang yang merasa terganggu akan hal tersebut. Mungkin jika siaran langsung itu dilakukan dari artis favorit atau pacar sih malah tidak apa-apa ya. Tapi kalau dari teman atau seseorang yang suka bicara tidak penting ketika live? itu sungguh mengganggu.

Saking nge-trendnya Live Instagram, menyebabkan banyak orang merasa ketagihan akan fitur tersebut. Biasanya ada yang siaran langsung ketika mereka sedang make up, memasak, bernyanyi, atau bahkan iseng-iseng bicara tidak jelas dengan menyapa siapa saja yang ikut bergabung.

Saking asiknya, ada beberapa orang yang sering melakukan siaran langsung. Bahkan ada yang sehari sampai beberapa kali melakukannya. Kalian mungkin pernah bosan dengan notifikasi siaran langsung dari orang sama. Otomatis notifikasi siaran langsung mereka akan muncul di smartphone kalian bukan? Tidak bisa dipungkiri juga bahwa hal tersebut lama-kelamaan mengganggu.

Untuk menanggulangi hal tersebut, kami akan berikan kalian tips sederhana untuk menghapus notifikasi Live Instagram.

Cara yang pertama sangat mudah. Kalian tinggal unfollow saja akun yang kerap siaran langsung tersebut. Beres deh.

Tapi ternyata tidak semudah itu jika akun yang dimaksud adalah teman kalian sendiri. Jika teman kalian tahu, bahwa kalian sudah unfollow mereka. Mereka akan bertanya-tanya kenapa? dan yang paling parah, mungkin mereka tersinggung sehingga hubungan pertemanan kalian renggang. Oleh karena itu, supaya notifikasi tidak muncul lagi tapi tidak ada perasaan terbebani pada kalian. Maka kalian bisa ikuti beberapa langkah ini.

  1. Silakan buka akun Instagram kalian. Jika belum login, silakan login terlebih dahulu. Kemudian kalian tap menu Setting yang ada di ikon roda gigi di sudut kanan atas layar.
  2. Kemudian langkah selanjutnya setelah kalian pilih menu, scroll ke bawah sampai menemukan “Push Notifications Settings”. Nah kemudian langsung tap ke halaman selanjutnya guys.
  3. Selanjutnya kalian akan dibawa ke halaman notifikasi. Pada “Live Videos”, pilih “Off”.

Nah sudah beres, mudah bukan?

Sekarang kalian bisa tenang menggunakan smartphone, karena kini kalian tidak akan terganggu dengan notifikasi siaran langsung dari orang lain. Notifikasi siaran langsung di smartphone kalian akan hilang dengan seketika.

Untuk tetap bisa melihat siapa saja yang kini tengah melakukan siaran langsung, kalian bisa cek langsung di timeline. Bukan hanya itu saja, kalian nanti juga bisa mengaktifkan notifikasi siaran langsung lagi jika memang dibutuhkan. Selamat mencoba.