Tips Kirim File 10 GB Android Kurang dari Semenit

Dalam smartphone keluaran terbaru terutama untuk flagship saat ini banyak yang menyediakan kapasitas penyimpanan memori sangat besar. Itu akan memungkinkan kalian menyimpan data bahkan sampai ratusan gigabyte.

Tapi sayangnya, kalian masih harus meluangkan waktu untuk dapat mengirim file berukuran besar dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Mungkin untuk mengirim foto, video, audio, atau dokumen lain dalam jumlah banyak. Padahal kalian ingin bisa cepat mengirim file berukuran besar antar smartphone Android dalam waktu yang singkat.

Nah buat kalian, kami ada dua cara nih guys yang bisa kalian coba untuk mengirim file berukuran sampai 10 GB di Android kurang dari satu menit.

Cara yang pertama, kalian masih harus menggunakan bantuan aplikasi Android. Sedangkan untuk cara yang kedua, kalian sama sekali tidak membutuhkan bantuan aplikasi Android.

Ikuti tutorialnya di bawah ini.

Mengirim File Besar di Android Menggunakan Aplikasi WeTransfer

Untuk bisa melakukan menggunakan metode berikut, kalian harus download aplikasi WeTransfer. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis di Play Store. Download dan kemudian install aplikasi dalam smartphone Android kalian.

WeTransfer sendiri merupakan suatu aplikasi online yang memungkinkan kalian untuk mengirim dan menyimpan file dengan ukuran super besar hingga mencapai 10 GB ke sejumlah penerima secara gratis. Nah platform ini mempunyai antarmuka yang lebih sederhana dan juga mudah digunakan. Untuk mengirim file ke smartphone Android lain hanya dengan satu klik saja.

Nah untuk menggunakannya, kalian cukup memilih file mana yang akan dikirim. Kemudian masukkan alamat email penerima. Lalu klik ‘Transfer’. Selesai deh.

Dan setelah file terkirim, maka penerima biasanya akan langsung mendapatkan pemberitahuan via email dari WeTransfer bahwa mereka mempunyai batas waktu selama 2 minggu untuk mengunduh konten yang sebelumnya telah kalian kirim.

Kalian jangan khawatir guys, walaupun file yang kalian kirim berukuran sangat besar, tapi waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama. Bahkan untuk file bergiga-giga, waktu yang dibutuhkan kadang tidak sampai satu menit lho. Super cepat bukan? Hal ini tentu akan sangat membantu kalian yang ingin mengirim file berukuran besar tapi dalam waktu cepat.

Layanan WeTransfer ini gratis, cepat, sederhana, dan efektif untuk mengirim file ke teman maupun rekan kerja kalian. Bagaimana, tertarik mencobanya?

DOWNLOAD

[irp posts=”51423″ name=”Transfer Data Antar Perangkat Dengan Mudah”]

Mengirim File Besar di Android Tanpa Aplikasi

Berbeda dengan cara nomor satu, metode kali ini kalian sama sekali tidak butuh bantuan aplikasi tambahan. Hanya saja, kalian perlu memindahkan file maupun data yang berukuran melebihi 10 GB dengan cepat menggunakan memori eksternal.

Simpel kok, karena kalian hanya perlu mengeluarkan memory card yang berisi file tersebut. Lalu, kalian tinggal memasukkan memory card tersebut ke Android yang jadi tujuan.

Nah, mudah bukan? Sama sekali tidak membutuhkan aplikasi. Namun cara ini hanya membutuhkan kehati-hatian kalian untuk bisa melepas memory card dari slot, dan pada saat memindahkan memory card sekaligus memasangnya kembali ke smartphone Android tujuan kalian.

Itulah dua metode cara mengirim file 10 GB dengan waktu singkat ke sesama smartphone Android. Jadi, kalian nanti tidak perlu takut buang-buang waktu berharga hanya untuk menunggu file berukuran besar terkirim sepenuhnya ke smartphone Android tujuan. Bagaimana, apa kalian tertarik mencoba trik kami tadi? atau kalian punya metode lainnya yang lebih efektif dan cepat?

More Stories
LG V50 ThinQ 5G Resmi Rilis di Korea Selatan 10 Mei Mendatang