Tips Memaksimalkan Laptop ASUS EeeBook E202SA Untuk Produktivitas

ASUS feat image

Era PC sudah berakhir untuk konsumen. Mayoritas PC saat ini digunakan untuk kalangan tertentu saja, dan gamers adalah yang terbanyak. Buat pengguna kasual, PC sudah tergantikan oleh laptop. Praktis, mobile dan powerfull adalah beberapa alasan para pengguna memalingkan pilihan pada laptop.

Laptop yang paling banyak dicari oleh pengguna Indonesia adalah laptop yang ringan, desain cukup menarik, bisa menyelesaikan tugas-tugas rutin dengan lancar dan harga yang terjangkau. Tidak heran banyak manufaktur laptop yang membuat varian laptop dengan kriteria seperti itu. Salah satunya adalah ASUS EeeBook E202SA.

Sekilas tentang ASUS E202SA

ASUS E202SA memiliki desain yang trendi dan colorfull. Dilihat secara tampilan fisik, kalian tidak akan menyangka jika laptop ini hanya dibanderol dengan harga kurang dari Rp 3.500.000 saja. Finishing yang baik dan pemilihan warna apik membuat desain dari laptop ini tidak bikin minder jika harus dipakai untuk presentasi atau sekedar nongkrong di cafe.

ASUS E202SA menghadirkan empat pilihan warna, yaitu Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.

Dengan berat 1.2 kg, laptop ini cukup nyaman untuk membantu kalian yang cukup mobile dalam bekerja ataupun beraktivitas. Ukurannya yang cukup kompak dengan layar 11.6 inchi tidak akan membuat tas kalian terlihat bulky. 

Mobilitas sebuah laptop akan terasa percuma jika baterai yang dimiliki tidak bertahan lama. Oleh karenanya, ASUS memberikan daya tahan baterai hingga 8 jam pada ASUS E202SA. Jadi kalian tak perlu khawatir untuk membawanya bekerja seharian tanpa membawa charger.

Kemampuan baterai yang dimiliki laptop ini tak lepas dari pemilihan dapur pacu dari Intel yang mampu menghemat daya lebih baik.

Untuk proses tranfser data dari penyimpanan eksternal, kita bisa menggunakan port USB Type-C yang jelas memiliki kecepatan 11x lebih cepat dibandingkan USB 2.0.

ASUS E202SA memiliki dua varian, yaitu yang sudah ada sistem operasi Windows 10 dan yang hanya membawa DOS.

Tips Produktif Menggunakan ASUS E202SA

Jika kebutuhan laptop untuk kerja mobile sudah terpenuhi, maka saatnya memilih aplikasi yang bisa membantu memaksimalkan kemampuan laptop untuk menambah produktivitas kerja.

Google Suite

Kenapa tidak Microsoft Office? jika kalian hanya menggunakan fungsi-fungsi dasar aplikasi Office Suite, maka layanan milik Google ini sudah sangat mumpuni. Tanpa mengeluarkan sepeser uangpun, kalian akan mendapatkan fitur yang mumpuni untuk sebuah aplikasi Office Suite.

Mail

JIka kalian membeli ASUS E202SA yang sudah bundling dengan Windows 10, maka aplikasi mail client bawaan dari Microsoft ini sangat powerfull. Dukungan terhadap semua layanan email populer, Mail juga memiliki fitur andalan yang akan memudahkan kita untuk manajemen e-mail.

Trello

Buat kalian yang memiliki tim, maka aplikasi ini cukup membantu untuk memantau kinerja anak buah. Versi gratis, sudah sangat cukup untuk mengelola tim kecil.

Skype

Skype identik dengan platform chat untuk bisnis. Meskipun saat ini tampil lebih kasual, tapi brand Slype sebagai chat bisnis masih melakat kuat. Aplikasi ini akan membantu kalian berkomunikasi dengan klien.

Pomodoro

Agar tidak terdistraksi dan tetap fokus pada pekerjaan, kalian perlu install aplikasi ini. Pomodoro akan muncul sebagai waktu pengingat untuk tetap fokus menyelesaikan pekerjaan.

FreeMind

Aplikasi ini akan mempermudah kita untuk menggambarkan ide-ide ketika brainstorming. Menggunakan prinsip dari MindMap, kita bisa lebih mudah mengurutkan dan membaca kembali ide-ide yang ada dalam pikiran kita.

Itulah beberapa aplikasi yang sangat cocok disandingkan dengan laptop ASUS E202SA menurut kami. Apakah kalian memiliki pendapat pribadi?

Ada komentar?