5 Tips Memaksimalkan Smartphone untuk Traveling

Dalam era digital saat ini, keberadaan smartphone memang tidak dapat dipisahkan dengan manusia. Hal tersebut karena smartphone menjadi komponen terpenting di kehidupan manusia.

Bagiamana tidak, setiap manusia bepergian maka mereka tidak pernah lupa membawa smartphone. Bepergian tidak akan terasa lengkap bila tanpa membawa smartphone.

Sebuah fakta menarik bahkan sudah diungkap para peneliti dari Universitas Buffalo, Amerika Serikat. Berdasarkan penelitian tersebut, diketahui bahwa smartphone sebenarnya lebih menarik daripada makanan. Setidaknya hal tersebut berdasarkan pendapat pelajar.

Ironis memang, namun inilah kenyataanya. Seorang bisa tahan berlama-lama tidak makan, namun mereka belum tentu bisa berpisah sebentar dengan smartphone.

Kasus yang sama juga banyak ditemukan saat bepergian. Kalian sendiri tentu sudah terbiasa mengandalkan smartphone ketika ingin melakukan perjalanan bukan?

Dimulai saat mencari destinasi, merencanakan perjalanan, sampai kembali lagi ke rumah.

Berikut beberapa tips memaksimalkan smartphone untuk traveling:

Sumber Gambar : Oppo

Sebagai Asisten Pribadi

Traveling sendirian memang bukan hal menakutkan saat ini. Orang tidak perlu takut tersesat maupun tertinggal pesawat karena tidak ada yang mengingatkan.

Dengan fitur Smart Assistant yang ada dalam smartphone saat ini,Β  maka kalian bisa traveling sendirian dengan nyaman dan aman.

Fitur ini hadir dengan beberapa pembaharuan. Asisten pintar ini akan membantu pengguna dalam banyak hal. Misal mengetahui cuaca, menghitung langkah, menemukan kontak favorit, sampai memeriksa agenda.

Sebagai Penyelamat Saat Transit Sendirian

Tidak ada hal yang lebih membosankan dari berjalan seorang diri di bandara. Untuk mengatasi kebosanan, kalian bisa memanfaatkan smartphone sekedar untuk memeriksa akun media sosial, menghubungi keluarga, maupun menavigasi bandara.

Apabila kalian terpaksa terjebak dalam waktu transit yang sangat lama, maka cobalah hubungkan smartphone dengan WiFi, selanjutnya streaming film maupun bermain game online juga bisa menjadi pilihan.

[irp posts=”58043″ name=”Terbaru dari Oppo, Ini Dia Spesifikasi Oppo A7 yang Mirip dengan Realme 2″]

Sebagai Penerjemah

Mempelajari berbagai bahasa asing sebagai bekal ketika liburan di negara lain memang baik. Namun bayangkan waktu yang kalian korbankan untuk itu semua. Selain itu, kalian juga harus mendatangi beberapa tempat kursus.

Kini hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Cukup gunakan aplikasi Google Translate, maka kalian bisa memahami perkataan orang lai.

Sebagai Kamera

Mungkin inilah fungsi smartphone paling penting di era digital. Daripada harus membawa kamera yang berat, smartphone dengan kisaran berat 150-180 gram adalah pilihan yang tepat.

Pilihlah smartphone yang secara khusus dirancang untuk fotografi untuk mendapatkan hasil gambar yang memuaskan

Sebagai Concierge

Kini concierge tidak hanya ada di hotel saja. Kalian bisa mendapatkan rekomendasi seputar restoran serta kegiatan menggunakan aplikasi seperti TripAdvisor.

Aplikasi semacam itu memungkinkan kalian menyimpan rencana perjalanan, serta mencari tempat-tempat wisata terdekat.