Tips Membeli Aplikasi Windows Phone

Aplikasi yang ada di Store Windows Phone sudah lebih dari 200.000 aplikasi, baik yang gratis maupun yang berbayar. Kita sebagai pengguna Windows Phone, tentu menginginkan setiap aplikasi yang kita beli adalah aplikasi yang bagus dan sesuai dengan harapan. Untuk itu, kami memberikan tips apa yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli sebuah aplikasi Windows Phone. Inilah tips membeli aplikasi di Windows Phone Store.

Fungsi dan kebutuhan

Sama seperti membeli sebuah gagdet, sebelum memutuskan untuk membeli sebuah aplikasi, pertimbangkan terlebih dulu, apakah aplikasi tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan, cek juga Apakah ada aplikasi sejenis yang bisa diunduh secara gratis. Begitu juga dengan membeli game, cek juga, apakah genre dari game tersebut memang kamu sukai.

Rating dan Review

Jika kamu sudah yakin bahwa aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhanmu, cek rating dan jumlah review dari aplikasi tersebut. Jika rating dan jumlah reviewer-nya banyak, maka aplikasi tersebut layak untuk dibeli.

Deskripsi dan Screenshoot

Deskripsi sebuah aplikasi biasanya sering dilupakan oleh banyak pengguna saat ingin membeli sebuah aplikasi. Deskripsi merupakan tulisan yang menggambarkan fungsi dan gambaran dari aplikasi tersebut. Banyak yang tidak membaca deskripsi sebuah aplikasi kemudian asal install, hasilnya mereka kecewa karena aplikasinya tidak sesuai dengan yang mereka harapkan.

Harga

Dan akhirnya, sebelum memutuskan memilih tombol ‘beli’, sebaiknya cek dulu harga dari aplikasi atau game yang ingin kamu beli, apakah sepadan antara harga dan aplikasi tersebut. Juga jangan lupa untuk melihat  atau menunggu diskon jika kebutuhan dalam membeli aplikasi atau game tersebut tidak mendesak.

Nah itu adalah beberapa tips sebelum kamu memutuskan membeli sebuah aplikasi di Store. Apakah kamu punya tips lain membeli aplikasi Windows Phone Store? bagikan pada kami melalui kolom komentar.

    %d blogger menyukai ini: