Tips Memesan Tiket Bioskop Secara Online Melalui Website Resmi

15876546_240680813042250_4750034620202876928_n

Bagi penggila film, maka menonton film di bioskop mungkin akan menghadirkan sensasi tersendiri. Apalagi film terbaru akan tayang perdana di bioskop. Dengan begitu, penyuka film tidak akan ketinggalan.

Menonton film televisi maupun komputer juga bisa. Namun bila bisa menonton langsung di bioskop, maka akan mendapat pengalaman lebih menarik tentunya.

Karena banyaknya animo masyarakat yang hobi menonton, maka tidak heran jika kemudahan menonton film di bioskop saat ini semakin memanjakan penonton.

Baik itu dari segi fasilitas yang semakin ditingkatkan, makanan, hingga pemesanan tiket bioskop yang dapat dilakukan secara online.

Dengan memasan tiket bioskop secara online, maka kalian akan mendapat banyak keuntungan nantinya. Pertama, kalian tidak perlu lagi antre panjang untuk mendapatkan tiket.

Selain itu, kalian tidak perlu bingung mengenai jadwal film, yang saat itu tengah ditayangkan oleh bioskop kesayangan.

Kalian juga dapat memilih kursi untuk menonton bioskop dengan lebih leluasa. Hal ini karena tidak jarang, ada orang yang memesan tiket bioskop secara online. Mereka juga akan melakukan booking jauh-jauh hari sebelum film tayang.

Lalu bagaimana cara memasang tiket bioskop secara online? Apakah membutuhkan aplikasi? Beberapa pertanyaan mungkin akan muncul dalam benak kalian saat ini.

Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan berbagi beberapa tips memesan tiket bioskop secara online. Beberapa tips memesan tiket bioskop secara online antara lain:

Memesan Tiket Melalui Web Resmi

Bagi kalian yang gemar menonton film di Cinema XXI maupun CGV, maka tidak ada salahnya coba memesan tiket film melalui website resmi bioskop tersebut. Berikut cara memesan tiket bioskop secara online di Cinema XXI dan CGV:

Cinema XXI

Sumber Gambar : Marketeers

Pertama, kunjungi website resmi Cinema XXI dengan klik disini. Setelah itu klik ‘M-Tix Registration.’

Kemudian lengkapi data diri dengan benar. Apabila data diri sudah terisi semua, maka klik menu ‘Register Account.’

Jika sudah selesai, selanjutnya kalian bisa log in menggunakan nomor HP serta PIN yang sebelumnya telah didaftarkan. Setelah berhasil log in, maka pilih kota terlebih dahulu untuk menentukan tempat menonton.

Selanjutnya pilihlah lokasi Cinema XXI yang ada pada kota pilihan kalian. Kemudian kalian bisa pilih film yang ingin ditonton beserta waktu menonton.

Jika sudah, maka kini kalian dapat memilih jumlah tiket yang akan dipesan. Bila sudah menentukan jumlahnya, maka klik tombol ‘CONTINUE.’

Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Website menyediakan beberapa pilihan metode pembayaran seperti melalui transfer, M-Banking atau kartu kredit. Namun untuk transfer, hanya bisa dilakukan oleh pengguna bank Mandiri dan BCA.

BACA JUGA
Nonton Film Online Belum Mengalahkan Bioskop

CGV

Sumber Gambar : Evolving Beyond Movies

Banyak orang mungkin melihat website resmi CGV hanya untuk melihat jadwal film yang akan tayang. Namun sebenarnya dalam website tersebut, pengunjung dapat melakukan pemesanan tiket secara online.

Kunjungi website resmi CGV, atau dengan klik disini. Kemudian klik ‘Sign Up’ apabila kalian belum mempunyai akun CGV.

Selanjutnya isi data diri berupa anama, nomor telepon, e-mail, password, dll secara lengkap. Bila data sudah lengkap, klik tombol ‘Create Account.’

Jika proses daftar sudah berhasil, maka kalian harus melakukan verifikasi e-mail. CGV akan mengirim e-mail verifikasi kepada kalian.

Bila sudah selesai melakukan verifikasi e-mail, maka kalian dapat log in menggunakan e-mail dan password yang sebelumnya telah dibuat.

CGV akan menampilkan identitas ID Card yang sebelumnya kalian buat. Untuk memesan tiket bioskop secara online, maka kalian bisa klik menu ‘Movies.’

Setelah itu, pilihlah film yang ingin kalian tonton. Pilih lokasi CGV terdekat, jam tayang, serta tanggal kalian akan menonton film tersebut. Selanjutnya, kalian akan dapat memilih nomor kursi.

Kalian dapat memilih kursi secara bebas. Klik salah satu kursi yang ingin kalian tempati. Setelah diklik, maka akan muncul warna merah. Jika sudah selesai, maka klik tombol ‘Next.’

CGV akan menawarkan beberapa jenis camilan. Apabila kalian ingin menambah camilan, maka pilih salah satu di menu. Namun jika tidak, maka bisa langsung klik tombol ‘Skip.’

Selanjutnya adalah proses pembayaran. Disini kalian akan diberikan waktu untuk membayar. Kalian dapat membayar melalui kartu kredit, transfer atau point. Pilih salah satu metode pembayaran tersebut, kemudian isi data pribadi kalian. Jika sudah selesai, klik tombol ‘Proceed.’

Itulah cara memesan tiket bioskop secara online melalui website resmi. Kalian dapat memilih tempat duduk terbaik tanpa harus menunggu.

Ada komentar?