4 Tips Memilih Casing Smartphone yang Keren

Pernak pernik smartphone memang selalu hadir dengan inovasi yang kreatif dan keren. Sama halnya dengan perkembangan smartphone yang semakin maju, kini berbagai asksesorisnya pun semakin berkembang pula.

Memiliki smartphone yang keren memang idaman bagi semua orang. Semakin kerennya smartphone yang hadir dipasaran membuat setiap orang ingin selalu merawatnya.

Mungkin membiarkan smartphone telanjang begitu saja, terasa sedikit tak lengkap, jadi banyak orang yang memilih menggunankan casing sebagai pelindung smartphone.

Jika dulu fungsi casing hanya digunakan sebagai pelindung, namun seiring berjalannya waktu casing juga bisa untuk mempercantik smartphone.

Smartphone dan casing merupakan pasangan yang serasi, jadi tak heran jika smartphone dan casing tidak bisa dipisahkan.

Dengan adanya berbagai macam pilihan desain casing yang unik dan menarik, masyarakatpun semakin bingung untuk memilh desain yang cocok untuk smartphone-nya.

Namun satu hal yang perlu diingat, casing untuk smartphone terbuat dari berbagai macam bahan. Ada juga beberapa material casing yang justru membuat smartphone-mu menjadi panas.

Nah, agar kamu tak salah memilih casing yang sesuai dengan smartphone-mu, berikut ada 4 tips handal untuk memilih casing sesuai dengan kebutuhan.

Memperhatikan fungsi terlebih dahulu, baru desain

Sumber Gambar: JakartaNotebook.com

Mungkin kebanyakan orang lebih mementingkan desain casing yang unik dan lucu untuk dipasang pada smartphonenya.

Namun desain yang unik dan lucu belum tentu menjamin kualitas dari casing tersebut. Jadi hal utama yang harus kalian perhatikan adalah fungsi dari casing tersebut.

Desain yang stylish hanya sebuah pemanis saja agar casing tampak lebih menarik saat dikenakan.

Casing yang bagus adalah casing yang memiliki daya kuat tersendiri untuk melindungi smartphone kita saat tak sengaja terjatuh maupun terbentur.

Alangkah baiknya jika casing yang kamu pilih menawarkan fitur lain, sepertti dapat melindungi smartphonemu dari kotoran dan debu.

Memperhatikan bahan casing

Sumber Gambar: davendgadgetstore.blogspot.com

Hal terpenting kedua yang harus kamu perhatikan adalah tentang bahan dari casing tersebut.

Jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga casing yang terlalu murah, kamu juga harus menjadi pembeli yang cerdas dalam memilih suatu barang.

Tidak apa apa jika kamu merogoh kocek yang agak dalam untuk membeli casing yang berkualitas, asalkan casing tersebut terbuat dari bahan yang benar-benar bagus.

Jangan sampai kamu menggunakan casing dengan harga terjangkau namun terbuat dari bahan plastik yang ringkih dan tidak tahan lama.

Sebaiknya kamu memilih casing yang terbuat dari bahan polycarbonate, doff, atau jika ingin memiliki kualitas yang benar-benar baik, pilih bahan dari high quality rubber.

Memilih casing dengan bahan yang berkualitas, tidak hanya membuat smartphone-mu terlindungi dari benturan dan kotoran.

Dengan bahan yang berkualitas seperti diatas, casing jadi lebih mudah digunakan dan digenggam meskipun tangan dalam keadaan berminyak sekalipun.

Memilih casing dengan ‘ventilasi’ yang pas

Sumber Gambar : TeknoJurnal

Bukan hanya rumah yang harus kamu perhatikan tentang ventilasinya, memilih casing smartphone juga harus memperhatikan lubang ventilasi.

Apakah ventilasi adalah hal penting? Ya! mengapa demikian? karena dengan adanya lubang ventilasi yang cukup akan dapat menjaga sirkulasi udara dan tetap membuat suhu smartphone stabil, sehingga smartphone tidak mudah panas.

Memilih Softcase atau Hardcase?

Sumber Gambar: hargano.com

Setelah memperhatikan 3 tips penting diatas, seperti yang kalian ketahui bahwa pilihan casing terdiri dari 2 jenis, yaitu softcase dan hardcase.

Kedua dari jenis casing tersebut, sama-sama memiliki fungsi yang sama yaitu untuk melindungi smartphone. Hanya saja perbedaanya terletak dari bahan yang digunakan.

Jika softcase terbuat dari high quality rubber dan lebih empuk di genggam, sedangkan hardcase terbuat dari bahan polycarbonate, yang memiliki bahan lebih keras.

Kedua jenis casing diatas, tetap dapat digunakan secara aman bagi para pengguna.