Tips Memilih Senjata untuk Menjadi Pemenang di Apex Legends

Apex Legends menjadi game Battle Royale yang paling digandrungi saat ini. Bagaimana tidak, belum genap seminggu sejak rilis, game ini mampu menarik puluhan juta player untuk memainkannya.

Bagi para player Apex Legends, season pertama akan segera hadir pada bulan Maret. Karena itu, pemain Apex Legends dihimbau untuk semakin memahami seluk beluk permainan.

Sebenarnya kini sudah ada banyak panduan untuk bermain Apex Legends. Dan salah satu panduan yang mungkin banyak dicari adalah, teknik pemilihan senjata yang cocok untuk dipakai selama permainan.

Memilih senjata serta perlengkapan yang tepat dalam game Battel Royale, mungkin terlihat sulit dilakukan. Sebab pada dasarnya pemilihan senjata yang cocok biasanya berbeda untuk setiap pemain.

Pemilihan senjata juga harus disesuaikan dengan kemampuan dari masing-masing orang. Karena akan sia-sia mendapat senjata mematikan, namun cara membidik sasaran masih belum handal.

Layaknya game Battle Royale pada umumnya, Apex Legends juga mempunyai beragam variasi senjata yang dibagi dalam beberapa jenis.

Beberapa jenis senjata dalam Apex Legends diantaranya Light Machine Guns, Sniper Rifles, Postols, Shotguns, Sub Machine Guns, serta Assault Rifles.

Setiap jenis senjata tersebut tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain itu, setiap senjata mempunyai karakteristik yang berbeda. Sehingga secara tidak langsung, player harus menyesuaikan gaya permainan berdasarkan jenis senjata yang diperoleh.

Berikut ini beberapa tips memilih senjata yang tepat dalam game Apex Legends:

Light Machine Guns

Sumber Gambar : Prima Games

Devotion

Dengan menggunakan peluru Energy Ammo, Devotion akan menimbulkan dampak kerusakan sebesar 34 untuk kepala, dan sebesar 17 untuk bagian tubuh lainnya.

Devotion mempunyai fire rate yang semakin kencang seiring berjalannya waktu. Gunakan Attachment berupa Mod Turbocharger untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan, dalam membuat Devotion menembak lebih kencang.

Kami sangat menyarankan untuk melengkapi Devotion dengan Stock serta Barrel Stabilizer. Hal ini akan membuat Devotion menjadi senjata yang mematikan.

Spitfire

Dengan menggunakan peluru Heavy Ammo, membuat Spitfire menimbulkan dampak kerusakan sebesar 40 untuk kepala, dan 20 untuk bagian tubuh lain.

Walau bisa menyebabkan kerusakan besar, namun senjata ini masih harus dilengkapi dengan Attachment Stock, Barrel Stabilizer dan Extented Heavy Mag. Hal tersebut akan berguna jika kalian ingin menghujangi musuh dengan tembakan akurat.

Sniper Rifles

Sumber Gambar : Dexerto

Longbow

Senjata ini menggunakan peluru jenis Heavy Ammo, Longbow dapat menimbulkan kerusakan 110 untuk kepala, dan sebesar 55 untuk bagian tubuh lain.

Longbow mempunyai damage yang lebih besar, namun disisi lain Longbow mempunyai fire rate yang lebih lambat. Senjata ini efektif digunakan dalam jarak jauh atau menengah.

Triple Take

Dengan menggunakan peluru Energy Ammo, senjata tersebut bisa menimbulkan kerusakan 138 untuk kepala, dan sebesar 69 untuk bagian tubuh lain.

Walau Triple Take menjadi Sniper Rifle dengan damage paling mematikan, namun karena mempunyai spray pattern, sehingga pemain akan kesulitan menghabisi langsung target dalam jarak jauh.

[irp posts=”66403″ name=”Apex Legends Kalahkan Fortnite di Twitch”]

Assault Rifles

Sumber Gambar : Dexerto

Flatline

Menggunakan peluru Heavy Ammo, Flatline mempunyai dampak kerusakan sebesar 32 untuk kepala, dan sebesar 16 untuk bagian tubuh lain.

Tidak ada yang spesial dari senjata ini. Kami sarankan untuk melengkapi Attachment yang dibutuhkan, apabila ingin membawa senjata ini sampai akhir pertempuran. Flatline sangat efektif untuk pertempuran jarak menengah.

R-301

Senjata ini menggunakan peluru Light Ammo. R-301 bisa menimbulkan kerusakan sebesar 38 untuk kepala, dan sebesar 14 untuk bagian tubuh lain.

Lengkapi R-301 dengan Attachment Stock dan Barrel Stabilizer, untuk meningkatkan akurasi dan mengurangi recoil. Senjata ini bisa sangat mematikan untuk pertempuran jarak menengah atau dekat.

Sub Machine Guns

Sumber Gambar : Esports Tales

Alternator

Dengan menggunakan peluru Light Ammo, Alternator bisa memberi damage kerusakan sebesar 18 untuk area kepala, dan sebesar 13 untuk bagian tubuh yang lain.

Biasanya senjata ini cukup sering ditemukan dalam permainan. Apabila dilengkapi dengan Attachment yang baik, maka senjata ini cukup mematikan jika digunakan jarak dekat.

Prowler

Senjata ini menggunakan peluru Heavy Ammo. Prowler mempunyai dampak kerusakan sebesar 21 untuk kepala, dan 14 untuk bagian tubuh yang lain.

Jika dilengkapi dengan Stock dan Barrel Stabilizer, maka akurasi senjata ini akan meningkat dan dapat mengurangi recoil. Prowler ini sangat mematikan saat digunakan dalam jarak dekat maupun menengah.

More Stories
Bukan Penggemar MMORPG Jika Belum Main 5 Game Ini