ASUS UX304
ASUS UX304
ASUS UX304

7 Tips dan Cara Jitu Dalam Memilih Webcam yang Bagus

working from home with webcam 16
Indri Penulis

Bingung caranya milih webcam yang bagus? Simak tips dan cara memilih webcam yang bagus berikut ini biar nggak menyesal nantinya.

Banyak orang yang sering bertanya, β€œBuat apa sih beli webcam? Kan laptop udah ada kameranya? Pakai kamera di laptop aja enak, gratis pula.”

Hm.. buat yang punya laptop, coba tanya sama mereka, kira-kira gimana tampilan yang dihasilkan dari kamera bawaan laptop. Pasti mayoritas bakal bilang β€˜burik’ deh, kecuali laptop sultan yang dibekali kamera bawaan berkualitas sih.

Makanya sekarang nggak sedikit orang memutuskan untuk membeli webcam buat laptop/komputer mereka. Banyak kok manfaat yang bisa didapatkan dari pakai webcam. Contohnya bisa tampil cantik/ganteng paripurna pas lagi meeting online, cocok buat live streaming pas lagi main game, dll.

Lagipula sekarang sudah ada banyak pilihan webcam yang bisa dibeli. Mulai dari webcam yang paling murah sampai mahal, sampai webcam untuk kebutuhan khusus (contoh webcam yang cocok buat gamer), semua ada.

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk membeli webcam, mending kamu baca beberapa tips berikut. Di bawah ini ada beberapa cara jitu dalam memilih webcam yang bagus. Ya, supaya kamu nanti nggak menyesal memilih sih.

cara memilih webcam bagus

Pixel

Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih sebuah webcam adalah jumlah pixel mereka. Pasalnya webcam erat kaitannya dengan lensa yang mereka pakai buat mengambil gambar.