Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

5 Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone yang Tergores

Kamu tentu akan merasa sangat kesal kan jika layar smartphone yang selama ini sudah kamu jaga dengan baik, pada akhirnya harus tergores dan tidak mulus lagi.

Tergoresnya layar smartphone ini, biasanya terjadi karena smartphone tidak sengaja terjatuh dengan bagian layar menghadap kebawah.

popculture.id

Jika smartphone-mu tergores akibat tidak sengaja terjatuh, mungkin hal tersebut masih bisa ditoleransi lah ya, anggap saja itu sebuah musibah.

Namun apa jadinya jika tergoresnya layar smartphone-mu karena masalah kukumu sendiri yang terlalu panjang? Apakah itu termasuk sebuah musibah?

Jelas itu semua karena masalah pada dirimu sendiri, yang akhirnya mau tak mau kamu harus kehilangan mulusnya layer smartphone kesayanganmu karena ulahmu sendiri.

Namun tunggu dulu, mulai sekarang hilangkan saja semua rasa panik dan khawatirmu tersebut.

Karena kamu dapat membuat layar smartphone-mu menjadi mulus dan cantik lagi dengan beberapa tips ampuh di bawah ini.

Gunakan bedak bayi lalu jadikanlah pasta

Sumber Gambar : go-dok.com

Mungkin cara yang pertama ini terlihat agak konyol, namun kamu wajib mencoba dan membuktikannya sendiri.

Kamu hanya perlu menyiapkan bedak bayi, lalu beri air sedikit dan aduk rata hingga menjadi seperti pasta.

Kemudian kamu bisa mengolekskan pasta bedak bayi tersebut ke bagian layar yang tergores menggunakan tangan, ratakan secara halus hingga merata.

Setelah itu tunggu sebentar dan bersihkan layar smartphone menggunakan kain bersih. Satu hal yang harus kamu ingat adalah, jangan terlalu keras saat membersihkannya agar goresan tak semakin bertambah banyak.

Menggunakan pasta dari baking soda

Sumber Gambar : ipu132vietnam.vn

Selain bisa menggunakan pasta dari bedak bayi, rupanya pasta yang terbuat dari baking soda juga perlu kamu coba.

Sama halnya dengan cara sebelumnya, kamu hanya perlu mengoleskan pasta baking soda ke seluruh bagian layar yang tergores.

Jika kamu kira sudah merata semua, bersihkan layar tersebut menggunakan kain bersih, namun tanpa mengunakan air ya. Jika kamu sampai meggunakan air, maka air tersebut justru dapat merusak smartphone-mu.

Menggunakan cairan pengkilap mobil

Sumber Gambar : Autos.id

Jika kamu pikir cairan pengkilap mobil hanya bisa membuat mengkilap mobil saja,hal itu sangatlah salah.

Cairan pengkilap mobil ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi layar smartphone yang tergores, supaya menjadi lebih mengkilap.

Tapi semprotkan cairan pengkilap ini secukupnya saja, jangan terlalu banyak. Karena jika terlalu banyak justru bisa membuat layar smartphone semakin rusak.

Menggunakan pasta gigi yang kamu gunakan sehari-hari.

Sumber Gambar : winnetnews.com

Pasta gigi yang sering kamu gunakan sehari-hari ternyata memiliki segudang manfaat yang mengejutkan.

Selain bisa membersihkan gigi, menghilangkan jerawat, pasta gigi ini juga bisa kamu gunakan untuk mempercantik layar smartphone dari goresan.

Tak berbeda jauh dengan cara-cara sebelumnya, kamu cukup oleskan pasta gigi diatas kapas, kemudian gosok secara perlahan ke bagian layar yang tergores hingga goresan pada layarmu hilang.

Menggunakan minyak goreng

Sumber Gambar : womantalk.com

Tips yang kelima ini, kamu bisa menggunakan minyak goreng untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone. Namun yang perlu kamu ingat, jangan sampai gunakan minyak goreng bekas ya.

Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu meneteskan beberapa tetes minyak (lebih dianjurkan minyak sayur) ke atas kain lap.

Kemudian gosok secara perlahan hingga layar smartphone-mu menjadi cantik kembali. Ingat, pelan-pelan saja ya, jangan terlalu keras sangat mengelap.

Nah, itu dia beberapa tips jitu untuk mengatasi layar smartphone-mu yang tergores. Ingat, resiko ditanggung sendiri ya.

    %d blogger menyukai ini: