Tips Mengirim Berbagai Jenis File Attachment Lewat Email

mengirim file

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu Windows Phone akhirnya merilis aplikasi file manager milik mereka yaitu Files. Aplikasi file manager ini sudah sangat ditunggu – tunggu kehadirannya sejak lama. Hadir dengan berbagai fungsi standar sebuah file manager seperti ‘Copy to’, ‘Move to’, Delete’, ‘Share’, ‘Make new folder’ dan ‘Search. Dari kesekian banyak fungsi itu tahukah anda bahwa dengan Files anda sudah tidak perlu lagi kerepotan dalam mengirim file attachment lewat email? Karena dengan Files kita dapat mengirim berbagai jenis file sekaligus dalam attachment sebuah email.

Bagi sebagian Profesional pengguna Windows Phone, email adalah salah satu fitur terpenting yang sering digunakan. Namun, selama ini kami merasa kesulitan apabila harus mengirim email dengan file attachment berupa dokumen. Untuk mengirim file Word, PDF atau Excel biasanya kami masuk ke Office 365 terlebih dahulu kemudian memilih file yang ingin kami kirim dengan cara menekan file dokumen tersebut hingga keluar opsi ‘Share’. Nah, yang jadi masalah dengan opsi seperti itu kami hanya dapat menyisipkan satu file dokumen dalam setiap email yang ingin kami kirim. Opsi ‘Attachment’ dalam email pun hanya akan mengiring kita ke Album Photo. Lalu bagaimana caranya agar bisa mengirim banyak file dokumen bahkan mengirim banyak file yang berbeda jenis?

  1. Buka aplikasi FILES
  2. Buka folder tempat anda menyimpan file yang ingin anda kirim
  3. Tekan opsi ‘Select’ untuk memilih file – file yang ingin anda kirim dengan cara menekan kotak kecil disamping taip file hingga keluar tanda centang. Nah, yang perlu anda ketahui bahwa kemampuan mengirim banyak file ini hanya bisa dilakukan apabila file – file tersebut berada dalam satu folder yang sama, kecuali anda ingin mengirim dua folder sekaligus, hal itu juga bisa dilakukan dengan cara yang sama seperti yang sudah dijelaskan.
  4. Tekan opsi ‘Share’. Pilih akun email yang ingin digunakan untuk mengirim file tersebut.
  5. Waaalaaa!!! Bisa kalian liat pada gambar dibawah bahwa kami bisa mengirim beberapa file lewat email. Bukan itu saja, jenis file yang kami kirim beragam mulai dari file musik, video, gambar dan dokumen.
  6. Tulis alamat email yang ingin dituju dan tekan ‘Send’.

files attachment

Sekedar informasi jumlah maksimal ukuran file yang bisa anada kirim sama seperti email kebanyakan yaitu sekitar 25mb. Hal ini kami ketahui karena telah mencoba mengirim 10 file video namun gagal karena ukurannya terlalu besar. Dengan adanya fasilitas ini maka hamper lengkaplah sudah kemampuan pengiriman email dari Windows Phone, tinggal menunggu kemampuan mengirim file ‘Zip’ dan ‘Rar’ maka kemampuan pengiriman email di Windows Phone akan jadi sempurna.

More Stories
Inilah Keuntungan Membeli Game Dari Steam