Tips Mudah Menggunakan Aplikasi WeSing

Menyanyi adalah salah satu kegiatan yang digemari banyak orang. Sebab selain menyenangkan, menyanyi bisa dilakukan saat senggang.

Walau bisa dilakukan kapan dan dimana pun, tidak sedikit orang yang memilih pergi ke tempat karaoke untuk menyalurkan hobi menyanyi.

Namun pergi ke tempat karaoke tentu membutuhkan banyak waktu. Inilah yang menjadi kendala bagi mereka yang sehari-hari sibuk bekerja.

Tidak perlu khawatir, karena saat ini kalian bisa memanfaatkan aplikasi karaoke di smartphone. Dari berbagai aplikasi karaoke yang ada di Play Store maupun App Store, WeSing Karaoke adalah yang paling banyak diunduh.

Aplikasi besutan Tencent Music Entertainment Hongkong ini dapat menjadi alternatif. Bagi kalian yang belum pernah menggunakan aplikasi ini, berikut tips menggunakan aplikasi WeSing dengan mudah:

Sumber Gambar : Microsoft

Login WeSing

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi WeSing. Setelah itu, buka aplikasi WeSing di smartphone kalian.

Namun sebelum menggunakan aplikasi ini, ada beberapa tahap yang perlu dilakukan yaitu proses login. Kalian dapat login WeSing menggunakan akun Google, Facebook atau Twitter. Setelah proses login selesai, kalian sudah bisa menggunakan aplikasi WeSing.

Mencari Lagu yang Ingin Dinyanyikan

Untuk mencari lagu yang ingin dinyanyikan, maka klik tombol ikon mic yang ada di bagian bawah. Kemudian ketik judul lagu yang ingin kalian nyanyikan pada kolom Search.

Kalian juga bisa mencari lagu dalam beberapa filter. Seperti mencari lagu berdasarkan nama artis, yaitu melalui fitur β€˜Artist’. Atau bahkan mencari lagu paling populer melalui fitur β€˜Chart.’

Tidak hanya itu, kalian juga bisa memilih lagu menggunakan fitur β€˜Local.’ Dalam fitur tersebut, ada banyak lagu yang sebelumnya pernah kalian unduh.

Menggunakan Filter Wajah

Untuk dapat menambah filter wajah, kalian hanya perlu klik ikon bergambar wajah. Akan muncul beberapa filter yang dapat kalian pilih salah satu.

Mengatur Posisi Kamera

Sebelum mulai merekam video saat bernyanyi, kalian bisa mengatur posisi kamera smartphone terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, telah menemukan lagu yang ingin dinyanyikan, klik tombol β€˜Sing Now.’

Kemudian akan muncul pilihan mode bernyanyi, pengaturan kamera dan juga menu untuk memilih filter wajah. Untuk mengatur posisi kamera, kalian bisa klik ikon kamera.

Jika ingin menggunakan kamera depan, maka kalian hanya perlu klik ikon kamera. Maka secara otomatis akan berubah menjadi mode kamera depan.

[irp posts=”61043″ name=”3 Aplikasi Karaoke Terbaik untuk Smartphone”]

Memilih Mode Bernyanyi

Di dalam aplikasi WeSing, kalian bisa memilih mode bernyanyi. Jika ingin bernyanyi sendiri, maka klik mode β€˜Solo.’ Namun jika ingin berduet, maka pilih mode β€˜Duet’ dan mencari partner untuk menyanyikan lagu bersama.

Jika memilih mode Duet, maka akan muncul daftar profil user yang bisa diajak berduet bersama. Jika kalian lebih suka bernyanyi tanpa iringan musik, maka pilih mode β€˜Acapella.’

Sayangnya mode ini hanya bisa dilakukan sendiri. Untuk mode ini, kalian bisa kembali ke menu β€˜Songbook’ yaitu dengan cara klik tombol mic pada bagian bawah.

Merekam Video Ketika Bernyanyi

Aplikasi ini akan langsung memutar instrumen musik, serta menampilkan lirik dari lagu yang akan dinyanyikan. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir akan salah lirik.

Kalian juga bisa mengatur kunci nada, yaitu dengan klik tombol β€˜key’ yang ada dibagian bawah layar. Hal ini perlu dilakukan supaya kalian bisa bernyanyi sesuai range vocal sendiri.

Jika ingin mengulang perkemanan video, maka klik ikon restart. Jika perekaman sudah selesai, kalian bisa klik tombol β€˜Finish.’

Download

Download