Tips Sederhana Uninstall Software Windows Tanpa Sisa

iidehgfdewuf

Perkembangan teknologi saat ini memang menuntut seseorang untuk bisa menguasai komputer. Sebab hampir semua hal saat ini dikerjakan melalui komputer.

Agar komputer sempurna, maka dibutuhkan berbagai aplikasi pendukung. Hal ini agar komputer bisa digunakan lebih optimal.

Mungkin di antara kalian pengguna komputer maupun laptop, pasti pernah merasa bosan dengan beberapa aplikasi dalam Windows.

Aplikasi yang dapat digunakan untuk OS Windows memang sangat banyak. Pengguna bebas memasang aplikasi apapun di dalam komputer.

Dimulai dari aplikasi game, edit foto, edit video, atau yang lainnya. Namun tidak jarang pengguna komputer merasa bosan menggunakan aplikasi tersebut.

Terlebih dalam menggunakan aplikasi game. Apabila game sudah terselesaikan, maka pengguna komputer biasanya memilih uninstall game tersebut.

Setelah itu dilanjutkan dengan install game baru, hingga game tersebut sudah selesai dimainkan. Atau mungkin belum sampai level terakhir, pengguna komputer sudah bosan dengan game tersebut.

Sebenarnya menghapus aplikasi dalam komputer akan mengakibatkan beberapa efek. Tidak hanya itu saja, terlalu banyak menyimpan aplikasi dalam komputer, akan membuat OS menjadi semakin berat dan tidak lagi responsif.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat ada banyak aplikasi yang dipasang. Selain itu, bila terlalu sering menghapus aplikasi juga bisa menyebabkan OS tidak responsif.

Sumber Gambar : Startdock

Mengapa uninstall aplikasi bisa membuat OS tidak lagi responsif? Hal ini sebabkan masih banyak residu serta registry, yang tidak ikut terhapus ketika proses uninstall.

Didalam kondisi semacam inilah, pengguna komputer membutuhkan aplikasi yang bisa uninstall aplikasi secara tuntas, agar tidak semakin memberatkan komputer.

Untuk masalah ini, kalian tidak perlu khawatir. Sebab saat ini sudah banyak aplikasi, yang dapat membantu kalian dalam menghapus aplikasi Windows tanpa menyisakan residu maupun registry.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kami akan rekomendasikan kalian, software powerful bernama Mirekusoft Install Monitor.

Download

Aplikasi tersebut bisa membantu kalian, untuk menghilangkan berbagai macam residu dan registry yang tertinggal oleh aplikasi apapun.

Berikut beberapa tips dalam menggunakan aplikasi Merikusoft Install Monitor:

Setiap kalian kalian meng-install aplikasi ke dalam komputer, maka aplikasi Mirekusoft Install Monitor akan langsung menghilangkan aplikasi tersebut dari daftar mereka.

Hal ini dilakukan apabila aplikasi tersebut masih menyisakan residu. Tanda strip yang ada dalam daftar akan membuktikan, bahwa aplikasi tersebut masih menyisakan residu yang perlu dihilangkan.

BACA JUGA
Akhirnya Windows 95 Kini Bisa Kalian Instal di macOS, Windows & Linux

Kalian hanya perlu klik kanan, pada aplikasi yang diinginkan. Selanjutnya pilih ‘Clean Up’ dan pilih ‘OK.’

Setelah itu, Mirekusoft Install Monitor secara otomatis akan menghapus semua residu dari aplikasi tersebut. Dengan begitu, komputer akan langsung bersih dan tidak menjadi berat.

Sampah-sampah yang sebelumnya menumpuk juga akan dibersihkan oleh aplikasi. Biasanya residu tidak akan ikut terhapus oleh uninstaller bawaan aplikasi.

Pengguna aplikasi ini pasti akan menyadari betapa powerful-nya Mirekusoft Install Monitor. Aplikasi ini bahkan dapat powerful dalam mendeteksi, dan mengatasi aplikasi Windows yang memperlambat komputer.

Sebab terkadang ada beberapa aplikasi, yang justru memperlambat komputer pada saat baru dinyalakan (Startup).

Aplikasi Mirekusoft akan memberi tahu pada pengguna komputer, list service apa saja yang dinyalakan aplikasi pada saat komputer Startup.

Itulah tips sederhana dalam menghapus aplikasi Windows tanpa sisa. Semoga informasi tersebut bisa membantu kalian, agar semakin nyaman menggunakan komputer.

Sebab tidak bisa dipungkiri, jika komputer terlalu berat digunakan, maka dapat menghambat aktivitas nantinya. Terlebih yang setiap hari membutuhkan komputer untuk bekerja maupun kegiatan belajar mengajar.

Ada komentar?