Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Tombol Play dan Shuffle Bakal Dipisah Eksklusif Buat Pelanggan Spotify Premium

Indri Penulis

Ada kabar bagus buat pelanggan Spotify Premium. Pasalnya Spotify akan memisahkan tombol Play dan Shuffle khusus buat pelanggan Spotify Premium.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Spotify lewat situs resminya. Dalam pengumumannya itu, Spotify mengatakan kalau mereka akan segera merilis pembaruan yang akan memisahkan tombol Play dan Shuffle untuk pengguna.

popculture.id

Seperti yang kita tahu, sekarang tombol Play dan Shuffle hadir di aplikasi Spotify. Tapi ketika tombol itu diklik, maka semua lagu yang ada di daftar putar akan diputar secara acak. Pengguna Spotify tidak bisa menonaktifkan fitur Shuffle-nya saja.

tombol play spotify free
tombol play Spotify free

Tapi setelah pembaruan nanti, tombol Play dan Shuffle akan dipisah dan bisa dinonaktifkan salah satunya. Yah mungkin ini bukan pembaruan besar sih.

Tapi setidaknya dengan memisahkan tombol Play dan Shuffle, hal tersebut akan memberi pengguna pengalaman yang lebih simpel. Apalagi buat pengguna yang mendengarkan album atau daftar putar dengan banyak lagu di dalamnya.

Menariknya, tombol Play dan Shuffle pernah diprotes oleh penyanyi kelas dunia, Adele, lho. Jadi tahun lalu, Adele protes supaya Spotify memisahkan tombol Play dan Shuffle sehingga pengguna bisa mendengarkan lagu sesuai urutan yang mereka kehendaki.

Nah untuk membuat semuanya lebih jelas bagi pengguna, Spotify menerapkan cara baru. Yakni dengan membuat pemisahan tombol Play dan Shuffle eksklusif untuk pelanggan Premium saja.

Ya, pemisahan tombol Play dan Shuffle memang menjadi salah satu strategi Spotify untuk menambah pelanggan Premium-nya. Sebelum itu Spotify juga telah menghadirkan fitur-fitur baru seperti Friend Mix, Blend dan Supergrouper yang eksklusif untuk pelanggan Premium.

Sementara itu, pembaruan yang akan memisah tombol Play dan Shuffle akan diluncurkan ke pengguna aplikasi Spotify Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur ini akan dirilis global, tapi secara bertahap. Jadi kalau nanti kamu belum kebagian fiturnya, sabar dulu. Karena fitur tersebut sedang dalam perjalanan untuk menyambangi aplikasimu.

    %d blogger menyukai ini: