6 Trik Keyboard Laptop Agar Browsing Lebih Cepat dan Mudah

browsing

Perkembangan teknologi yang kian canggih, membuat semua orang memanfaatkan internet untuk membantunya melakukan kegiatan sehari-hari.

Dan jika kamu merupakan salah satu orang yang kerap sekali menggunakan internet dan laptop untuk bekerja atau mengerjakan tugas sehari-hari, maka tips dan trik ini sangat cocok untuk kamu terapkan.

Pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan trik keren keyboard untuk membuat browsingmu lebih cepat dan mudah.

Dengan trik-trik ini dijamin kamu akan semakin lancar untuk menjelajahi dunia maya. Penasaran apa saja trik-trik kerenya?

Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini !

Memindahkan kursor saat mengetik alamat situs di kolom search

Sumber Gambar : IDN Times

Jika suatu saat nanti, kamu tak sengaja melakukan kesalahan menulis pada salah satu huruf di alamat situs yang ingin kamu tuju, maka kamu tak perlu repot-repot menghapus semua tulisam tersebut pada kolom search Google.

Yang perlu kamu lakukan yaitu menekan tombol Shift+Arrows atau panah secara bersamaan kearah kata yang salah, maka secara otomatis kursor akan mengarah pada kata yang salah.

Jadi sekarang kamu akan lebih mudah untuk memperbaiki kalimat yang salah pada kolom pencarian.

Blok kalimat atau teks

Sumber Gambar : IDN Times

Trik yang kedua ini bisa digunakan, ketika kamu mendapatkan kalimat atau teks yang sesuai dengan kriteria yang kamu cari dan ingin menyalinnya di dokumen teksmu.

Caranya adalah, blok kalimat tersebut mengunakan bantuan keyboard laptop dengan cara menekan Shift+Home secara bersamaan.

Dengan menekan tombol Shift+Home secara bersamaan ini, kamu bisa memblok teks pada baris dari sebelah kiri kursor, sedangkan menekan tombol Shift+End bisa digunakan untuk memblok teks baris dari sebelah kanan kursor.

Salah ketik kalimat di kolom Search

Sumber Gambar : Tirto

Yang ketiga adalah, jika kamu salah mengetik kalimat pada kolom pencarian Google, maka kamu bisa menggunakan trik jitu ini.

Kamu hanya perlu menekan tombol CTRL+Delete pada keyboard laptop secara bersamaan, untuk menghapus semua teks yang salah pada kolom pencarian Google.

Jika kalimat yang salah tersebut terletak sebelum kursor, maka kamu bisa menekan tombol CTRL+Backspace di keyboard secara bersamaan. Sangat mudah dan cepat kan?

Buka Tab baru di browser

Sumber Gambar : termasmedia.com

Untuk menambah tab baru pada Google, kamu juga bisa melakukannya melalui keyboard laptop. Daripada susah-susah mengarahkan mouse pada browser, dengan menekan tombol CTRL+T secara bersamaan, maka secara otomatis Tab maru akan muncul di browsermu.

Cara ini pun berlaku bagi browser apapun yang sedang kamu pakai. Jadi tak perlu khawatir untuk memakai browser apa saja, karena penambahan tab baru dalam browser apapun bisa diterapkan menggunakan cara ini.

Akses kolom Search di browser

Sumber Gambar : Deztafirst – WordPress.com

Jika kamu butuh menuliskan sebuah alamat situs baru pada kolom pencarian Google, kamu juga bisa menggunakan trik keren yang satu ini.

Tak perlu menggunakan bantuan mouse maupun touchpad, cukup dengan menekan tombol CTRL+L secara bersamaan, dan secara otomatis kamu akan diarahkan pada kolom Search Google.

Tak sengaja menutup Tab

Sumber Gambar : Stefanus Hendy Blog

Nah, jika kamu tak senagaja menutup Tab yang masih kamu gunakan, maka untuk mengembalikannya kamu bisa menggunakan trik ini.

Cukup tekan tombol CTRL+Shift+T secara bersamaan, maka tab yag tadinya tertutup akan kembali seperti sebelumnya.

Jadi kamu tak perlu panik jika hal tersebut tak sengaja kamu lakukan, karena semua bisa dikembalikan seperti semula.

Itu dia beberapa trik keren untuk membuat browsingmu menjadi lebih cepat dan mudah. Selamat mencoba.

Ada komentar?