Hobi Main PES 2018? Wajib Kuasai Tendangan Ini

Hobi Main PES 2018? Wajib Kuasai Tendangan Ini

PES 2018, hampir semua gamers pasti mengetahui franchise dari game satu ini, meskipun tidak memainkan game ini. Game olahraga ini sepertinya tidak akan pernah mati dan tetap memimpin diantara game sepak bola lainnya.

Nah tulisan kali ini dikhususkan untuk kamu yang sering bermain PES 2018 tapi merasa kesulitan untuk mencetak gol. Ingin mencetak gol indah dari jarak yang jauh? Tidak pernah berhasil behadapan satu lawan satu dengan kiper?

[irp posts=”35457″ name=”Main Game Sepak Bola di Facebook Messenger”]

Kalau iya, kamu wajib membaca sampai selesai karena saya akan memberikan tips-tips tendangan di PES 2018 yang wajib kamu kuasai. Yuk kita simak!

Inside Box Shot

Hobi Main PES 2018? Wajib Kuasai Tendangan Ini

Dimulai dengan tendangan paling sederhana namun sangat penting, Inside Box Shot. Dari namanya saja kita pasti paham kalau tendangan ini dilakukan di dalam kotak penalti.

Bagi penggila PES, harus bisa menguasai tendangan ini. Pasalnya, kebanyakan gol yang tercipta biasanya dari tendangan di dalam kotak penalti. Caranya pun cukup mudah!

Kamu hanya perlu menekan kotak dan mengarahkan tendangan. Disaat menekan kotak, perhatikan kekuatan bar shot, usahakan tidak lebih dari 70%. Sehingga bola yang ditendang mempunyai kekuatan yang cukup kencang namun tidak berlebihan dan akan melaju ke arah atas gawang sehingga kiper sulit menghalaunya.

Long Shot

Hobi Main PES 2018? Wajib Kuasai Tendangan Ini

Long Shot atau jika diartikan berarti tendangan jarak jauh punya tingkat kesulitan lebih tinggi dari Inside Box Shot. Selain jarak tendangan yang cukup jauh dengan gawang, kamu juga harus menentukan pemain mana yang memiliki atribut akurasi dan kekuatan tendangan yang baik.

Cukup perhatikan ruang untuk menendang bola dan secepat mungkin cari celah di mana pemain lawan tidak bisa melakukan blok. Setelah menemukan celah, segera lakukan tendangan dengan menekan kotak sampai bar mencapai 60%.

Banana Shot

Hobi Main PES 2018? Wajib Kuasai Tendangan Ini

Menjadi tipe tendangan trademark David Beckham di PES 2018. Tapi jangan khawatir, kamu bisa melakukan tendangan ini meskipun memakai pemain lain asalkan pemain tersebut memiliki atribut curve yang baik, salah satunya seperti Messi.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu dominan kaki yang digunakan pemain, jika kaki kanan maka banana shot hanya bisa dilakukan dari arah kanan gawang, begitupun sebaliknya.

Setelah mencari posisi yang cukup pas, tekan kotak sampai bar mencapai 70%, lalu tekan kotak lagi dan R2 secara bersamaan. Setelah sukses, maka bola pun akan melengkung sempurna ke arah gawang.

Long Banana Shot

Hobi Main PES 2018? Wajib Kuasai Tendangan Ini

Trik tendangan ini hampir sama dengan trik banana shot, namun dengan jarak tendangan yang lebih jauh dari gawang. Cara melakukannya juga sama dengan banana shot, tapi posisi tendangan tidak disamping gawang, melainkan tepat di depan gawang.

Chip Shot

Hobi Main PES 2018? Wajib Kuasai Tendangan Ini

Kamu pasti sering melihat para pemain sepakbola melakukan trik tendangan ini secara langsung. Yap, trik ini pun bisa dan sangat mudah dilakukan di game PES 2018.

Chip Shot dilakukan dengan cara berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Caranya cukup mudah, kamu cukup menekan tombol kotak sampai bar menyentuh 20%-50% bersamaan dengan menekan tombol L1.

Rainbow Shot in Your Eyes

Hobi Main PES 2018? Wajib Kuasai Tendangan Ini

Ingin mencetak gol indah dengan mudah? Kuasai rainbow shot it your eyes! Trik tendangan ini sedikit mirip dengan chip shot tapi dilakukan dari jarak yang agak jauh.

Untuk melakukannya, tekan tombol kotak sekitar 50% bar bersamaan dengan tombol L1 disaat mendapat momen bagus. Kiper tim lawan pasti akan kebingungan melihat bola melintas di atas kepalanya.

[irp posts=”49087″ name=”Bikin Bangga! 5 Game Buatan Indonesia yang Sudah Tersedia di Steam”]

Masih kebingungan dengan penjelasan diatas? Baiklah, kamu bisa menonton video dibawah ini agar bisa melakukan 6 trik tendangan di PES 2018 dan bisa mengalahkan komputer bahkan temanmu yang lebih jago!