Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Twit dengan Tweet It!

Tweet It! melihat namanya saja Kita sudah tahu aplikasi apa yang akan diulas kali ini. Tweet It! merupakan aplikasi twitter Windows Phone yang bakal menjadi aplikasi favorit bagi para pengguna Windows Phone Indonesia. Mungkin Kamu sudah terlebih dahulu mengenal Rowi, Mehdoh atau Ocell sebagai aplikasi twitter andalan di Windows Phone. Tapi sebaiknya Kamu mencoba aplikasi Twet It! dan Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda.

Saat pertama melihat tampilan dari aplikasi ini, Saya sudah merasa bahwa aplikasi ini memang berbeda dari aplikasi twitter Windows Phone lainnya. Dan ternyata benar, Tweet It! Menghadirkan aplikasi twitter Windows Phone dengan sangat baik. Mari Kita lihat apa saja yang diberikan oleh aplikasi ini.

popculture.id

Tampilan utama bergaya tile/Microsoft design dan mendukung live tile, dan perilaku aplikasi ini (gesture swipe) sudah mengadopsi perilaku windows phone dengan baik. Menariknya, Kita bisa mengatur sendiri gesture melalui menu ‘Setting’. Untuk fungsi dasar twitter seperti melakukan tweet, reply all, menambahkan attachment seperti gambar atau lokasi Kita bisa melakukannya dengan sangat mudah dan tidak terlalu berbelit-belit. Tweet It! juga sudah mendukung auto complete username, jadi Kita tak perlu menuliskan username secara lengkap, cukup beberapa huruf saja dan Tweet It! akan mencarikan username itu untuk Kamu. Tampilan timeline yang bersih dan enak untuk dilihat, dan tentu saja bebas iklan!

Tweet It! memberikan built in browser, jadi saat Kamu membuka link, Kamu tidak perlu keluar dari aplikasi, dan browser yang ada di aplikasi ini sangat nyaman jika digunakan untuk membaca informasi sebuah website/blog. Selain itu Tweet It! juga mendukung layanan Pocket atau Read it Later.

Tweet It! memberikan fitur yang jarang dimiliki oleh aplikasi twitter Windows Phone lain, yaitu bisa langsung tweet musik yang sedang Kamu melalui device, dengan hashtag #nowplaying tanpa perlu ribet. Pada pengaturan awal, fitur ini di setting ‘off’, Kamu bisa mengaktifkannya pada menu ‘setting’.

Fitur lucu lainnya, ada ‘shake to refresh’ untuk menyegarkan konten timeline, ya mungkin pengembang Tweet It! berfikir pahwa ‘pull to refresh’ sudah terlalu mainstream.

Fitur lain seperti lock orientation,pilihan auto resize gambar, notifikasi, spell checking dan street mode bisa Kita aktifkan melalui menu ‘Setting’. Berbicara tentang menu ‘Setting’, Tweet It! memberikan pengaturan yang lengkap, dimulai dari Kita bisa mengatur jumlah tampilan tweet yang akan muncul di timeline, kemudian ‘start with’ yang bisa digunakan untuk menentukan tampilan awal Twet It! saat dibuka.

Tweet It! untuk Marketplace Indonesia sampai saat ini masih bisa diunduh secara gratis, tapi jika Kamu menggunakan Marketplace luar, Kamu harus merogoh kocek sebesar 2,99$ atau 4,99$.

Download aplikasi ini langsung di Marketplace atau scan QRCode dibawah ini.

tweet it qrcode

    %d blogger menyukai ini: