Twitter Meluncurkan Live Video 360 via Periscope

live video 360 twitter periscope

Twitter dan Periscope meningkatkan fitur streaming tayangan langsung mereka dengan menambah fitur baru, live video 360. Fitur ini menyusul fitur menonton video live streaming yang ditanamkan Twitter di aplikasi mereka, tanpa harus menggunakan aplikasi Periscope secara terpisah.

Sama seperti fitur video 360 lain di berbagai media sosial (Facebook Live Video atau YouTube), penonton bisa melihat lingkungan sekeliling dalam tayangan tersebut. Entah dengan memutar perangkat atau menekan dan menggeser posisi layar.


Baca juga: Tips Menonton Youtube Dengan Cerdas


streaming video 360 twitter

Setiap live video 360 di Twitter akan ditandai dengan lencana (badge). Twitter menyebutkan bahwa saat ini mereka sedang menguji fitur tersebut dan bekerja sama dengan beberapa rekan mereka (pengguna / penyiar yang populer). Namun, fitur live video 360 ini akan segera bergulir lebih luas dalam beberapa minggu mendatang.

Salah satu yang menjadi contoh live video 360 Twitter, adalah video dari Alex Pettitt, seorang penyiar Periscope populer.


Baca juga: Review LG 360 Cam: Buat Video 360 Secara Cepat


Untuk bisa membuat video 360 seperti itu, tentunya kamu membutuhkan perangkat perekam video tersendiri. Lalu, kalau kamu memang aktif dalam produksi live video, kamu bisa ikut serta dalam program Periscope Producer. Namun, kamu harus lebih dulu mendaftar di program Periscope Producer tersebut.

Untuk kamu yang hobi menikmati cuitan di Twitter, selamat menonton live video 360 Twitter. Untuk para produser, silakan persiapkan materi, dan… happy broadcasting!