Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Di Uji Coba Terbaru, Admin Grup WhatsApp Bisa Hapus Chat Anggota Lain

Indri Penulis

WhatsApp dikabarkan tengah menguji fitur baru untuk grup. Dengar-dengar fitur ini memungkinkan admin grup WhatsApp bisa hapus chat anggota lain.

WhatsApp akhir-akhir gencar melakukan uji coba fitur baru untuk platform-nya (yang semoga saja bisa rilis secepatnya). Beberapa fitur yang tengah diuji coba WhatsApp antara lain fitur untuk menyembunyikan status online, fitur reaksi cepat untuk status, hingga fitur sinkronisasi riwayat chat ke perangkat pendamping.

popculture.id

Awal Agustus 2022 ini, sekali WhatsApp digosipkan tengah menguji coba fitur anyar. Kali ini fitur tersebut khusus diperuntukkan untuk admin grup.

Dilansir dari WABetaInfo, fitur tersebut memungkinkan admin grup WhatsApp bisa hapus chat anggota lain. Fitur ini dikembangkan untuk membantu administrator grup supaya bisa melakukan pekerjaan mereka dengan lebih efisien.

hapus chat anggota grup whatsapp

Fitur yang cukup menarik ini terlihat dalam WhatsApp Beta v2.22.17.12, dan menurut WABetaInfo, fitur tersebut akan segera diluncurkan ke publik.

Bagaimana cara kerja fitur tersebut? Jadi nanti ketika admin menghapus pesan grup, pesan tersebut akan hilang untuk semua orang. Nanti juga akan ada notifikasi yang memberitahukan bahwa pesan tersebut telah dihapus oleh admin.

Sebelum menghapus pesan tersebut, admin juga akan mendapat pesan pop-up yang memberitahu bahwa ia akan menghapus pesan tersebut sebagai admin grup.

Dengan adanya calon fitur anyar ini, diharapkan grup WhatsApp bisa lebih kondusif nantinya. Seperti yang kita tahu, namanya grup apalagi yang isinya banyak orang dari beraneka โ€˜sifat.โ€™

Tentu ada anggota grup yang bikin adem tapi ada juga yang suka bikin kisruh lewat chat-chat yang bikin jengkel. Nah dengan adanya fitur ini, Admin grup bisa langsung hapus pesan anggota tersebut supaya keadaan di dalam grup bisa tetap kondusif.

    %d blogger menyukai ini: