Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Twitter Uji Fitur “Try Twitter” – Bisa Follow Orang Tanpa Punya Akun

Indri Penulis

Twitter tengah melakukan uji coba fitur “Try Twitter.” Fitur ini memungkinkan orang follow pengguna Twitter tanpa perlu punya akun Twitter.

Twitter akhir-akhir bisa dibilang sibuk banget. Ada beberapa fitur yang diluncurkan dan juga aktivitas uji coba yang dilakukan oleh Twitter.

popculture.id

Contohnya beberapa waktu lalu Twitter sempat menguji daftar status baru yang memungkinkan penggunanya menyebutkan aktivitas atau suasana hati mereka pas bikin cuitan. Sedangkan dalam layanan Twitter Blue, baru-baru ini Twitter resmi menaikkan harga langganan Twitter Blue dari yang awalnya $2,99 menjadi $4,99.

Awal Agustus 2022, Twitter dilaporkan tengah menguji coba fitur anyar. Berdasarkan cuitan Twitter Jane Manchun Wong, Twitter kini tengah melakukan uji coba fitur “Try Twitter.”

Fitur “Try Twitter” atau “Coba Twitter” saat ini tengah diuji coba ke pengguna tertentu. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna yang memenuhi syarat untuk merasakan layanan Twitter ‘tanpa perlu membuat akun.’

Yah namanya juga test-drive, jelas fitur ini bakal memberikan banyak batasan buat pengguna. Contohnya, pengguna tidak bisa bikin cuitan, me-retweet atau bahkan mem-bookmark tweet. Pengguna cuma bisa follow beberapa akun dan melihat tweet yang relevan dalam timeline.

Dengan adanya fitur Try Twitter, diharapkan orang-orang bisa merasakan seperti apa sensasi pakai Twitter walaupun dengan segala keterbatasan yang diberikan. Setelah merasakan cara kerja Twitter, orang-orang bisa memutuskan apakah mereka akan bergabung dengan Twitter atau tidak.

Nah dalam uji coba ini ada yang menarik gengs. Jadi setiap orang yang ingin mencoba layanan Twitter tanpa perlu bikin akun bakal ‘dipaksa’ untuk memberi Twitter akses ke lokasi mereka. Selanjutnya Twitter akan meminta calon pengguna untuk mengikuti setidaknya satu akun dan mempersonalisasi timeline biar sesuai selera mereka.

Sementara itu, saat ini uji coba fitur Try Twitter sedang dilakukan dengan tweak yang berbeda di sana-sini. Tapi sebenarnya intinya sama kok. Pengguna bisa mencoba Twitter sebelum memutuskan bergabung ke Twitter. Sayangnya, tidak jelas kapan fitur ini akan diperluas ke semua pengguna Twitter di masa mendatang.

    %d blogger menyukai ini: