Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

WhatsApp Kembangkan Link Preview Baru & Fitur Keluar Grup Diam-Diam

Indri Penulis

WhatsApp kembangkan tampilan link preview baru dan tengah mengembangkan fitur “diam-diam keluar dari grup.” Lihat di sini buat tahu detilnya.

WhatsApp, platform perpesanan online yang terkenal ‘lambat banget’ dalam menghadirkan fitur baru ketimbang pesaingnya (Telegram, Facebook Messenger, dll), baru-baru ini kabarnya tengah mengembangkan tampilan baru untuk fitur link preview.

popculture.id

Kalau sebelumnya fitur link preview yang ada di Story cuma menampilkan URL dalam bentuk tulisan, dan baru menampilkan preview setelah URL-nya diklik sekali, kini berbeda. Dalam pengembangan terbaru WhatsApp, preview link akan otomatis tampil di Story. Jadi pengguna WhatsApp nggak perlu klik URL terlebih dulu untuk melihat preview-nya.

whatsapp preview link baru

Tangkapan layar di atas diambil dari WhatsApp untuk iOS (via WABetaInfo). Di WhatsApp beta untuk Android, sebenarnya sudah ada preview saat membagikan URL ke pembaruan status teks, tapi bedanya tampilannya belum seperti yang ada di iOS.

Di sisi lain (masih dari WABetaInfo), WhatsApp juga tengah mengembangkan fitur yang agak seru nih. Jadi fitur ini bisa penggunanya untuk ‘diam-diam’ keluar dari grup WhatsApp. Gimana, asyik banget nggak tuh? Hahaha..

Ya, seperti yang bisa kamu lihat di atas, tangkapan layar di atas sangat jelas. Jadi pas kamu mau keluar dari grup WhatsApp, nggak bakal ada pemberitahuan di dalam obrolan kalau kamu sudah meninggalkan grup. Cuma admin grup saja yang bisa melihat siapa orang yang keluar dari grup, tapi anggota lainnya tidak bisa melihat.

Apa artinya? Ketika kamu keluar dari grup, WhatsApp biasanya akan menampilkan pesan sistem di dalam ruang obrolan untuk memberi tahu semua orang kalau kamu keluar grup. Tapi nanti, informasi tersebut hanya akan ditampikan kepada admin grup.

Sementara itu, walaupun fitur ini diuji pada WhatsApp Desktop beta, tapi kemungkinan besar WhatsApp juga akan meluncurkan fitur ini untuk Android dan iOS di masa mendatang. Namun untuk sementara itu, fitur ini rencananya akan diluncurkan ke pengguna WhatsApp Desktop di pembaruan yang akan datang.

Jadi, di antara kedua fitur di atas, mana nih yang paling kamu nantikan? Kalau saya sih jelas yang bisa ‘diam-diam keluar dari grup.’ Hahaha.

    %d blogger menyukai ini: