Unity Akan Membeli Perusahaan Efek Visual Weta Digital

unity weta

Ada kabar menarik bagi kamu yang menggemari game atau dunia efek visual. Unity akan membeli kelengkapan efek visual Weta Digital dan membawanya ke tangan para kreator.

Unity merupakan platform mesin permainan yang sangat populer, terutama untuk pengembangan mobile game. Beberapa game yang sudah meluncur dengan memakai Unity adalah “Pokemon GO,” “COD: Mobile,” “LOL Wild Rift,” “Pokemon Unite,” “Genshin Impact,” dan juga “Fall Guys.”

Sedangkan Weta Digital adalah sebuah perusahaan efek visual yang dibuat oleh Peter Jackson, sutradara di balik film populer “Lord of the Rings” dan “The Hobbit.” Weta Digital sendiri sudah menangani efek visual berbagai film terkenal. Seperti “The Suicide Squad,” “Godzilla vs Kong,” atau “Avengers: Endgame.”

Melalui situs resmi, Weta Digital mempublikasikan rencana akuisisi oleh Unity itu. Unity akan mengambil alih peralatan, data, teknologi, dan orang yang ada di baliknya dengan nilai $1,6 milyar. Kesepakatan pembelian ini diharapkan akan selesai pada kuartal keempat tahun 2021.

Dengan begitu Weta Digital akan menjadi bagian dari Create Solution dari Unity. Sedangkan divisi Weta yang menangani efek visual film akan tetap berdiri sendiri dan menjadi WetaFX.

efek visual film shang-chi dari weta digital
efek visual di film “Shang-chi”

Akuisisi ini akan membawa berbagai peralatan efek visual (VFX) dan aset real-time 3D (RT3D) ke platflorm Unity. Pada akhirnya ke tangan para kreator yang menggunakan Unity untuk berkarya. Unity menyebutkan kalau ketersediaan peralatan dan aset itu akan hadir melalui cloud.

Tentu hal ini jadi kabar gembira, tidak hanya bagi mereka yang berkarya dengan menggunakan Unity. Tapi juga mereka yang main game. Karena nantinya efek visual dan tampilan 3D di dalam game bisa berkembang lebih jauh dan semakin keren lagi.

%d blogger menyukai ini: