Segera Hadir Update Android 9.0 Pie untuk Asus Zenfone 5 Series

Akhirnya ASUS telah resmi mengumumkan untuk segera menghadirkan update sistem Android 9.0 Pie khusus untuk produk smartphone Zenfone 5 Series terbarunya.

Pengumuman ini baru saja diumukan pada hari Rabu tanggal 21 November 2018, tepatnya dua hari yang lalu.

Beberapa smartphone Zenfone 5 Series yang akan mendapatkan update sistem Android ini terdiri dari ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q.

Dan jika tak ada halangan, pengguna smartphone tersebut akan segera dapat menikmati sistem operasi Android terbaru 9.0 Pie dalam waktu dekat ini.

Kabar ini diutarakan langsung oleh Country Manager ASUS Indonesia yaitu Jimmy Lin. Dengan segera dihadirkannya update sistem Android terbaru ini, adalah bukti dari komitmen ASUS.

Sumber Gambar : frandroid.com

Pihak ASUS akan memastikan jika pengguna  ZenFone bakal selalu mendapatkan pengalaman penggunaan yang terbaik.

Update sistem operasi Andorid terbaru ini akan segera di distribusikan secara otomatis melalui firmware-over-the-air (FOTA).

Dan ini adalah jadwal ditribusi update sistem operasi Android 9.0 Pie  untuk setiap model dari ZenFone 5 Series.

Untuk ZenFone 5 dengan nomer model ZE620KL, akan mendapatkan update sistem Android di awal Januari 2019 mendatang. Dan untuk ZenFone 5Z dan ZenFone 5Q akan mendapatkan update sistem Android 9.0 Pie di akhir Januari tahun 2019.

Para pengguna ZenFone 5 Series secara otomatis akan mendapatkan pemberitahuan, jika update sistem operasi Android 9.0 Pie telah tersedia.

Selain itu para pengguna smartphone tersebut juga bisa langsung mengunduh update-an sistem Android terbaru melalui metode firmware-over-the-air (FOTA) ketika akan memulai proses instalasi.

Setelah update-an sistem Android terbaru telah berhasil diunduh, maka sebuah pemberitahuan akan muncul, dan setelah itu baru para pengguna ZenFone 5 series bisa melakukan update sistem operasi Android tersebut.

Kamu akan membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk melakukan proses instalasi update sistem operasi Andorid 9.0 Pie ini. Dan setelah instalasi selesai, smartphone-mu akan melakukan restart sebanyak dua kali.

Sumber Gambar : CNet

Jika kalian tak mendapatkan pemberitahuan update sistem Android 9.0 Pie ini melalui FOTA, maka ASUS juga menyediakan pilihan update secara manual.

Untuk proses update secara manual ini akan tersedia, selang satu minggu setelah update sistem operasi Android melalui FOTA tersedia untuk publik.

Tujuan dari diadakannya update sistem operasi Android secara manual ini adalah, untuk memastikan bahwa semua perangkat ZenFone 5 Series ini bisa mendapatkan update sistem Android 9.0 Pie.

Dengan adanya sistem update secara manual ini, dapat dipastikan jika tidak akan ada pengguna smartphone ZenFone 5 Series yang tertinggal, semua pengguna akan bisa menikmati sistem operasi Android Pie .

Adapun prosedur manual yang sangat mudah dilakukan untuk update sitem Android Pie ini adalah , pertama-tama buka menu, kemudian pilih Settings – System – System Updates.

Sumber Gambar : YouTube

Setelah itu sistem akan memeriksa ketersediaan update Android tersebut, dan jika benar tersedia, kamu dapat langsung melakukan instalasi update sistem operasi Andorid ini.

Sama halnya dengan cara sebelumnya, smartphone-mu juga akan melakukan restart sebanyak 2 kali ketika melakukan instalasi ini.

Dan untuk sekarang, sistem operasi Android 9.0 Pie ini sedang berada di tahap pengujian untuk semua jenis smartphone ASUS ZenFone 5 Series.

Jika memang dilancarakan semuanya, mudah-mudahan update sistem operasi Android 9.0 Pie ini akan segera diluncurkan ke publik sesuai dengan jadwal diatas.

Nah, jika kalian salah satu pengguna ASUS ZenFone 5 Series, segeralah bersiap-siap untuk menyambut peluncuran update sistem operasi Android 9.0 Pie ini yak.