Kini Pengguna Samsung Galaxy A51 & A71 Bisa Nikmati Fitur Galaxy S20

Ada kabar bagus buat kalian Samsung Galaxy A51 dan A71. Pasalnya, sekarang kalian bisa menikmati beberapa fitur Samsung Galaxy S20 di ponsel Galaxy A51 dan A71 dari update terbaru.

Samsung telah merilis pembaruan perangkat lunak baru untuk Galaxy A51 dan Galaxy A71. Dalam pembaruan ini, Samsung menghadirkan berbagai fitur Galaxy S20.

Itu artinya, Galaxy A51 dan A71 sekarang bisa mencoba berbagai fitur keren dari seri Galaxy S20. Lalu apa saja fitur-fitur Galaxy S20 yang diboyong ke Galaxy A51 dan A71?

Fitur Samsung Galaxy S20 di Galaxy A51 dan A71

Fitur Baru Kamera

Galaxy S20 punya banyak fitur kamera keren. Fitur-fitur ini dibuat untuk menghadirkan pengalaman pemotretan yang lebih profesional.

Salah satu fitur kamera Galaxy S20 yang diboyong ke A51 dan A71 adalah Single Take. Fitur ini dapat menggabungkan berbagai fitur kamera dalam satu ketukan.

Fitur ini bakal merekam video sampai 10 detik dengan berbagai mode pengambilan. Seperti Live Focus, Smart Crop, video dan filter AI.

Setelah itu, kalian bisa membuka aplikasi Galeri untuk melihat semua hasilnya. Kalian juga bisa memilih mode pengambilan yang paling mereka suka.

Fitur lain yang diboyong ke A51 dan A71 adalah Mode Pro. Mode ini mencakup Manual Focus dan Shutter Speed Control. Fitur-fitur ini bakal memberi kalian lebih banyak kontrol saat mengambil foto atau video.

Fitur kamera yang ketiga adalah Night Hyperlapse. Fitur ini cocok dipakai untuk memotret matahari tenggelam, atau saat malam hari.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa mengedit gambar memakai fitur My Filter. Di sini kalian juga bisa membuat filter custom memakai gambar yang ada di rol kamera.

Fitur Share yang Lebih Canggih

Pembaruan kali ini menghadirkan dua fitur baru untuk berbagi (share). Yakni fitur Quick Share dan Music Share. Sebelumnya, dua fitur ini hanya ada di seri Galaxy S20.

Quick Share dipakai untuk berbagi file ke orang lain dengan cepat. Misalnya kalian melihat foto atau video di Gallery, kemudian ingin membagikannya ke teman.

Cukup buka Quick Panel yang ada di atas layar. Lalu klik ikon ‘Quick Share.’ Setelah itu, kalian bisa pilih satu atau beberapa teman untuk berbagi media.

Music Share memungkinkan kalian terhubung ke speaker Bluetooth orang lain. Cukup swap layar ke bawah untuk buka Quick Panel. Setelah itu, tap ikon ‘Music Share’ dan ‘Bluetooth.’

Kemudian di ponsel satunya, teman kalian hanya perlu klik ikon ‘Bluetooth’ dan nama perangkat kalian. Setelah itu kalian bisa mendengarkan lagu yang sama.

Kinerja Ponsel yang Lebih Canggih

Samsung membawa fungsi Keyboard baru ke A51 dan A71. Sekarang saat kalian mengetik sesuatu di tab pencarian Aplikasi, maka hasilnya akan keluar bahkan sebelum semua kata diketik.

Sekilas, tampilannya mirip seperti saat kalian melakukan pencarian di tab Google. Selain itu, sekarang kalian juga bisa menerjemahkan teks langsung dari tab keyboard.

Fitur Baru di Gallery

Di pembaruan kali ini, Gallery A51 dan A71 kedatangan fitur Clean View. Fitur ini bakal mengelompokkan 100 foto terbaru menjadi satu bundel. Kalian bisa memilih foto-foto tertentu untuk dijadikan thumbnail grup.

Ada juga fitur Quick Crop. Fitur ini memungkinkan pengguna memotong foto mereka langsung dari layar yang diperbesar. Saat kalian zoom gambar, ikon Quick Crop akan muncul di sisi kiri layar. Klik ikon tersebut, dan gambar kalian bakal langsung terpotong.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: