Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Update Genshin Impact v3.1 Bawa Area Padang Pasir ke Sumeru

Indri Penulis

Genshin Impact siap merilis update v3.1 pada tanggal 28 September 2022. Di update tersebut Genshin Impact akan hadirkan area padang pasir ke Sumeru.

Genshin Impact meluncurkan update v3.0 bulan lalu. Update v3.0 tentu sangat spesial, pasalnya di update tersebut Genshin Impact resmi menghadirkan region baru Sumeru, mendebutkan beberapa karakter Dendro, dan tentunya melanjutkan Archon Quest yang telah lama tertunda.

popculture.id

September ini Genshin Impact siap menghadirkan update v3.1. Masih melanjutkan cerita di Sumeru, update kali ini bakal memboyong area baru berupa gurun pasir di Sumeru. Nggak cuma itu, beberapa karakter baru dari Sumeru juga akan memulai debutnya bulan ini.

Lalu seperti apa keseruan update v3.1 yang rilis 28 September mendatang? Mari kita simak.

Area Gurun Pasir Baru di Sumeru

Sumeru identik dengan negara ‘hijau’ yang diselimuti hutan hujan tropis. Tapi siapa sangka, Sumeru juga memiliki area padang pasir yang sangat luas. Bahkan area tersebut digadang-gadang siap menyuguhkan keindahan sekaligus bahaya yang nyata.

Bagaimana tidak, di tengah-tengah padang pasir yang indah, Traveler bakal menemukan Mausoleum Raja Deshret yang sangat besar. Di sana juga akan ada banyak dungeon yang penuh teka-teki, mekanisme, sampai berbagai robot penjaga dengan teknologi kuno dari dewa yang hilang dan peradaban kuno miliknya.

Apakah di padang pasir bakal ada pemukiman seperti di Kota Sumeru? Ada. Di sana Traveler bakal bertemu dengan Desa Aaru. Sebenarnya desa ini sudah pernah disinggung beberapa kali dalam obrolan NPC saat Archon Quest.

Desa Aaru

Jadi Desa Aaru adalah pemukiman terluas penghuni padang pasir. Desa ini juga menjadi tempat berlindung para pelajar Akademiya yang diasingkan dan pusatnya berbagai macam informasi.

Munculnya Karakter Baru yang Lebih Keren

Dalam update kali ini, Traveler diajak untuk menjajahi padang pasir. Saat itu jugalah Quest Archon akan berlanjut, serta berkembang seiring dengan bertambahnya karakter-karakter baru. Misal munculnya dua Fatui Harbinger yakni Dottore dan Scaramouche.

Di saat bersamaan, 3 karakter baru Sumeru juga akan hadir dalam Even Permohonan. Pertama, ada karakter Bintang 5 Nilou. Cewek penari tarian Sabzerus di Quest Archon sebelumnya ini adalah pengguna vision Hydro. Nilou menggabungkan gerakan tariannya yang elegan dengan keahlian pedangnya.

Cyno

Kedua, ada karakter Electro Bintang 5, Cyno. Ia adalah seorang Mahamatra Umum yang menggunakan senjata Polearm untuk bertempur. Cyno juga merupakan penggemar Genius Invokation TCG, permainan kartu baru yang nanti hadir di update v3.3.

Candance

Terakhir ada karakter Bintang 4 bernama Candance. Cewek ini adalah keturunan campuran dari Raja Deshret, sekaligus pelindung warna Desa Aaru. Candance menggunakan senjata Polearm dan pengguna vision Hydro.

Sementara itu ada kabar bagus buat Traveler yang sudah lama menantikan rerun-nya Venti dan Albedo. Venti bakal rerun di Even Permohonan fase pertama bersama dengan Cyno dan Candance. Sedangkan karakter Nilou dan Albedo akan hadir di Even Permohonan fase kedua.

Musuh Baru yang Lebih Ganas

Update kali ini akan menghadirkan dua monster mekanik yang akan muncul pertama kali sebagai Boss. Mereka adalah monster mekanik yang ditenagai oleh teknologi asing.

Semi-Perpetual Control Matrix

Traveler juga bakal bertemu dengan Algorithm of Semi-Intransient Matrix of Overseer Network. Dia adalah mesin utama yang menjaga Maosoleum Raja Deshert, dan bisa berubah jadi tak terlihat ketika dalam mode pertempuran.

Blightdrake

Masih ada juga Boss baru lainnya, yakni Aeonlight Drake. Boss ini bakal menantang traveler di hutan hujan dengan pola serangan yang sangat unik.

Event Seru Menanti!

Di Mondstadt yang jauh dari padang pasir, acara tahunan Weinlesefest akhirnya kembali digelar. Acara ini akan menjadi ajang membuat dan mencicipi kue wide dengan Archon Dendro.

Traveler berkesempatan untuk berkumpul kembali dengan teman-teman di Mondstadt. Traveler juga bisa membantu Razor mengungkap masa lalunya.

Oya, Weinlesefest juga turut membawa event musiman terbatas dan 4 mini-game yang berbeda. Traveler bisa menukarkan berbagai hadiah, termasuk senjata Bintang 4 baru bernama “Missive Widspear” serta material refinement eksklusifnya. Caranya yakni dengan memainkan game dan mendapatkan Festive Fever.

Masih ada acara lain yang nggak kalah seru yakni “Si Pengejar Angin.” Acara ini akan menantang para peserta untuk mengatur kekuatan angin di domain khusus.

Ada juga acara lain yakni “Perjalanan Mencari Bintang.” Acara ini akan memanggil bantuan untuk mengabulkan pengharapan seorang gadis muda dalam mencari Bintang Masa Depan.

Event terbaru di Spiral Abyss juga menanti. Kali ini hadiahnya sangat menggiurkan lho. Buat Traveler yang di event sebelumnya ketinggalan dan nggak sempat mendapatkan Collei, nggak perlu khawatir. Karena hadiah dari Spiral Abyss di v3.1 adalah Collei. Syaratnya, Traveler harus bisa melewati tantangan di Lantai 4 Ruangan 3.

Selain itu event login harian juga bakal hadir kembali. Event login harian ini menawarkan hadiah hingga 10 Intertwined Fate dan hadiah lain yang bisa diklaim. Primogem dengan total 1.600, 4 Fragile Resin, dan 2 peralatan unik, Jumpy Dumpty Party Popper dan Cloud Retainer’s Damasked Device, juga akan dikirimkan kepada pemain lewat pesan di dalam game.

Fitur Baru

Demi meningkatkan pengalaman para pemain, v3.1 juga bakal menghadirkan beberapa fitur baru. Ada fitur deformasi topografi dinamis, yakni sebuah solusi untuk menyimulasikan jejak yang realistis di atas pasir dengan lebih baik.

Selain itu, akan ada lebih banyak lagi dukungan buat DualSense Controller. Dukungan ini akan memberikan lebih banyak feedback getaran ketika karakter melancarkan Elemental Burst mereka.

    %d blogger menyukai ini: