5 Hal Tentang Update WhatsApp Terbaru

whatsapp for windows phone

Update WhatsApp terbaru diluncurkan oleh Facebook kemarin. Pada update kali ini, sepertinya menimbulkan banyak protes dari pengguna WhatsApp. Sekali lagi isu privasi menjadi hal utama, dimana hal ini sudah ditakutkan oleh para penggunanya sejak hari pertama WhatsApp dibeli oleh Facebook dengan harga fantastis.

Apa saja yang terjadi pada update WhatsApp terbaru kali ini? Inilah 5 hal yang perlu kalian ketahui:

Terhubung dengan Facebook

Sudah sewajarnya jika Facebook menyatukan semua produk yang mereka punya dalam satu platform. Setelah sekian lama memiliki WhatsApp, Facebook akhirnya tidak malu-malu lagi untuk menyatakan bahwa WhatsApp akan terintegrasi dengan Facebook.

Saran Pertemanan Lebih Cocok

Facebook menyatakan bahwa dengan terhubung nya WhatsApp akan memberikan saran pertemanan yang lebih dekat. Bisa jadi nanti akan muncul akun-akun Facebook yang sering kita ajak chat di WhatsApp yang belum menjadi teman di Facebook sebagai ‘teman yang disarankan’. Atau bisa jadi di aplikasi WhatsApp nanti akan muncul ‘rekomendasi teman’ seperti yang ada pada LINE.

Akan ada Iklan

Ini adalah konsekuensi bisnis yang cepat atau lambat akan dilakukan oleh Facebook. Dalam pernyataan mereka, WhatsApp memberikan contoh, pengguna akan melihat iklan Facebook dari perusahaan yang mereka kenal (data diambil dari komunikasi di WhatsApp), dan tidak lagi akan melihat iklan dari perusahaan yang tidak diketahui.

[junkie-alert style=”white”] Baca juga: Franz: Banyak Aplikasi Chatting di Satu Tempat [/junkie-alert]

Semoga saja Facebook tidak mengirimkan iklan broadcast langsung ke nomor WhatsApp kita. Tapi siapa tahu hal tersebut akan dilakukan.

Chat masih tetap aman

Meski Update WhatsApp kali ini membuka data WhatsApp ke Facebook, namun jangan khawatir mengenai keamanan chat akan terbuka untuk pemerintah atau pihak ketiga lainnya. Dengan enkripsi end-to-end yang dimiliki saat ini, WhatsApp menjamin bahwa komunikasi pengguna tetap terjamin.

Tidak suka? matikan saja

Dan ini adalah bagian terbaik dari update WhatsApp terbaru kali ini. JIka kalian tidak suka dengan hal-hal diatas, WhatsApp memberikan opsi untuk mematikan hal itu. Caranya cukup mudah, jika kalian sudah terlanjut menekan tombol ‘agree’ (dan saya yakin kalian tidak membaca aturannya lebih dulu), maka kalian bisa masuk ke pilihan Account dan uncheck pilihan share my account info.

update whatsapp

Ingat! WhatsApp memberikan waktu 30 hari untuk bisa memilih, setelah itu secara otomatis data WhatsApp akan terhubung dengan Facebook.

Jadi bagi yang tidak suka, jangan tunda lagi untuk melakukan tips diatas.

Tak perlu disesali dengan update WhatsApp kali ini. Tak perlu juga menyalahkan Facebook. Pada akhirnya semua ini adalah bisnis. Facebook sudah mengeluarkan uang lebih dari 200 triliun rupiah untuk membeli WhatsApp, masak ga mau ambil untung dari sana.

    %d blogger menyukai ini: