Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Awas, Mulai 13 Juli 2022 Valorant Bakal “Nguping” Obrolan di Game

Indri Penulis

Riot Games umumkan mulai tanggal 13 Juli 2022, Valorant bakal dibekali kemampuan untuk “nguping” obrolan pemain di dalam game.

Kabar ini dibeberkan oleh PCGamer yang berhasil mendapatkan informasi langsung dari pengembang game Valorant, Riot Games. Riot mengatakan kalau pemantauan obrolan pemain akan dilakukan mulai tanggal 13 Juli 2022.

popculture.id

Riot Games mengatakan bahwa pemantauan tersebut akan membantu melatih model bahasa, dan ending-nya nanti bisa dipakai saat mengevaluasi laporan pemain di semua game-nya.

Sebenarnya kabar ini memang sudah pernah disinggung Riot Games pada April 2021, tepatnya setelah mereka melakukan pembaruan terhadap kebijakan privasinya.

Persyaratan itu akan memberikan izin kepada Riot untuk merekam dan mungkin juga mengevaluasi data suara ketika menggunakan saluran komunikasi suara milik Riot.

valorant obrolan game

Lebih lanjut, Riot Games mengatakan kalau mereka bakal menganalisis rekaman saat ada salah satu pemain melaporkan orang lain karena berkomentar kasar / ofensif.

Nah nantinya, rekaman tersebut akan dipakai Riot untuk memutuskan apakah pemain yang dilaporkan tadi benar-benar bersalah atau nggak.

Tapi untuk sementara ini, rencana yang diambil Riot belum sejauh itu. Riot mengatakan kalau mereka hanya akan mengevaluasi percakapan antar pemain berbahasa Inggris Valoran yang ada di kawasan Amerika Utara.

Toh kalau nanti sudah benar-benar rilis dengan sistem yang diperbarui lagi, Riot mengatakan kalau fiturnya itu tidak akan merekam obrolan antar pemain Valorant secara real-time.

Fitur ini hanya akan aktif saat kamu dilaporkan pemain lain karena dianggap mengganggu. Riot Games juga mengatakan jika mereka akan menghapus rekaman suara segera setelah masalah terselesaikan.

Yah walaupun Riot Games memberi jaminan seperti itu, tetap saja sebagai pemain mungkin kamu bakal risih dengan aktivitas pemantauan yang sewaktu-waktu bisa dilakukan oleh Riot Games kan>

Terus bagaimana cara agar Riot Games nggak ‘nguping’ pembicaraan pemain? Bisakah seperti itu? Ya, untuk sementara waktu satu-satunya cara untuk keluar dari sistem ini adalah dengan menonaktifkan fitur obrolan suara secara penuh, atau menggunakan alat komunikasi lain seperti Discord.

    %d blogger menyukai ini: