Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Valve Tengah Kerjakan Dukungan Kontroler Joy-Con untuk Steam

Indri Penulis

Valve saat ini tengah mengerjakan dukungan kontroler Joy-Con untuk Steam beta. Simak ulasan untuk untuk tahu informasi lengkapnya.

Valve saat ini sedang bekerja keras untuk menambahkan dukungan untuk kontroler Joy-Con Nintendo Switch di Steam. Kabar ini tertera langsung di laman Steam Community, yang mengumumkan bahwa dukungan tersebut sudah mulai diuji coba di beta Steam Client terbaru.

popculture.id

Kalau kamu ingin mencoba fitur ini, kamu harus ikut serta dalam beta Steam Client terlebih dulu. Atau kamu bisa membaca petunjuk teknisnya di situs web Steam yang dibagikan oleh Valve.

Sedangkan kalau kamu sudah memiliki akses ke beta Steam Client, itu artinya kamu sekarang sudah bisa menyinkronkan Joy-Con dan menggunakannya sebagai kontroler di Steam.

Sementara itu patch note yang tertera menjelaskan secara singkat bagaimana dukungan Joy-Con di Steam. Sama seperti saat dipakai pada Nintendo Switch, kontroler ini bisa digunakan secara individu ataupun secara berpasangan.

Menambahkan dukungan untuk kontroler Nintendo Joy-Con, baik secara individual sebagai mini-gamepad dan digabungkan menjadi pasangan,” tulis patch note.

Di sisi lain, Valve juga meningkatkan dukungannya untuk pengontrol klasik Nintendo yang dijualnya untuk pelanggan Switch Online, walaupun dalam patch note beta,

Valve tidak menyebutkan dengan pasti bagaimana cara kerjanya. Tapi yang jelas fitur tersebut dikenalkan ke versi publikSteam Client minggu lalu (terhitung sejak artikel ini ditulis), memungkinkan pengguna memakai kontroler NES, SNES, N64, dan Sega Genesis khusus Switch di Steam.

Lebih lanjut, kalau pengguna ingin memakai pengontrol non-Nintendo dengan Steam, pengguna juga akan memiliki beberapa opsi. Sebelumnya Valve sudah pernah menambahkan dukungan untuk kontroler DualSense Sony nggak lama setelah PS5 rilis di tahun 2020. Valve juga memperluas dukungan Steam untuk kontroler Xbox di awal tahun 2021.

    %d blogger menyukai ini: