WhatsApp Merilis Daftar iOS yang Tidak Bisa Lagi Mendapat Dukungan Tahun 2022

Indri Penulis

WhatsApp merilis daftar iOS yang tidak akan bisa lagi mendapat dukungan mereka di tahun 2022. Silakan baca artikel ini untuk mengetahui daftarnya.

Kamu masih pakai WhatsApp di iPhone lamamu? Wah sayang banget. Sepertinya kamu terpaksa meng-upgrade-nya. Pasalnya lewat pengumuman terbarunya, WhatsApp telah mengumumkan jajaran OS iPhone yang nggak akan mendapat dukungan mereka tahun ini.

Aplikasi chat sejuta umat itu berencana untuk menghentikan dukungan untuk iOS 10 dan iOS 11. Itu artinya, beberapa model iPhone lama dipastikan bakal kehilangan akses ke aplikasi chat paling populer, WhatsApp.

Dikutip dari WABetaInfo, WhatsApp saat ini sudah mulai memberi tahu penggunanya yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11. Lebih lanjut, mereka mengatakan bahwa aplikasi akan mulai berhenti bekerja di perangkat pengguna, kecuali pengguna iOS 10 dan iOS 11 meng-upgrade perangkat lunak / membeli iPhone baru.

β€œWhatsApp akan berhenti mendukung versi iOS ini setelah 24 Oktober 2022. Buka Pengaturan > Umum, lalu di atas Pembaruan Perangkat Lunak untuk mendapatkan versi iOS terbaru,” kata WhatsApp dalam pengumumannya.

ios yang tidak bisa whatsapp

Konfirmasi lebih lanjut soal informasi tersebut datang dari halaman dukungan WhatsApp. WhatsApp mengumumkan bahwa mereka hanya akan memberikan dukungan untuk iOS 12 dan versi OS yang lebih baru.

Jadi buat pemilik iPhone 5C dan iPhone 5, itu artinya kamu harus membeli iPhone baru kalau ingin terus bisa menggunakan WhatsApp. Sebelum pengumuman ini keluar, Apple sendiri memang telah lama mengabaikan dukungan perangkat lunak untuk kedua ponsel tersebut. So, kabar ini mungkin nggak terlalu mengejutkan buat pemilik iPhone lawas.

Sampai artikel ini ditulis, si platform perpesanan hijau belum memberikan penjelasan soal kenapa mereka menghentikan dukungan untuk iOS 10 dan iOS 11. Tapi kemungkinan ada hubungannya dengan alasan kompatibilitas dan keamanan.

    %d blogger menyukai ini: