Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Video 360 Derajat Sudah Bisa Dinikmati di Windows Phone

Anom Penulis

video 360

Video 360 derajat adalah sesuatu yang belum lama hadir di YouTube. Namun pengguna Windows Phone tidak perlu kuatir, karena aplikasi yang mendukung itu sudah tersedia. Aplikasi itu bernama Video 360.

popculture.id

Aplikasi ini dibuat oleh WeBrox, developer yang juga merilis aplikasi YouTube TubeCast. Aplikasi TubeCast sendiri merupakan salah satu aplikasi YouTube populer di Windows Phone.

Tapi apa itu video 360 derajat? Itu adalah tontonan yang bisa dilihat sampai 360 derajat. Seolah-olah kita sedang berada di depan obyek yang direkam, dan bisa melihat ke sekelilingnya.

Untuk jelasnya, mungkin bisa melihat demo dari WeBrox di bawah ini:

Teknologi yang ada di aplikasi ini memanfaatkan sensor yang ada di ponsel (Gyrometer, Accelerometer, dll), atau bisa juga menggunakan gestur tangan (slide untuk menggeser, cubit untuk zoom). Bahkan, aplikasi ini mendukung sampai kualitas 4k.

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di region Amerika Serikat (sampai artikel ini ditulis). Jadi kalau yang berminat mencoba silakan pindah region dulu.

Video 360 merupakan aplikasi berbayar. Namun bisa diunduh untuk mencoba dulu, terbatas sampai 20 tontonan. Serunya, aplikasi ini merupakan universal app. Beli di satu perangkat, dapatkan juga di perangkat Windows lain.

Download:

QR code:

video 360 qr code

    %d blogger menyukai ini: