3 Video Game Menakjubkan yang Sebenarnya tak Pernah Ada

Terciptanya sebuah video game bukan menjadi hal yang pasti untuk diluncurkan, pembatalan peluncuran menjadi salah satu hal yang seringkali terjadi didalam industri video game.

Mengapa hal tersebut terjadi? Sebagain besar kasus pembatalan dikarenakan biaya untuk menciptakan sebuah video game terlalu besar, sehingga melebihi apa yang sudah ditargetkan.

Jadi melihat hal tersebut, para investor atau publisher lebih memilih untuk meninggalkan game tersebut, daripada melanjutkannya.

Dan akhirnya keputusan untuk membatalkan peluncuran sebuah video game dilakukan, demi menghidari potensi kerugian yang akan terjadi.

Di bawah ini telah dirangkum beberapa video game yang sangat menakjubkan, namun kenyataannya tak pernah ada hingga saat ini, karena dibatalkan.

Silent Hill

Sumber Gambar : Forbes

Video game yang pertama adalah Silent Hill. Video game yang dikendalikan oleh Hideo Kojima dan Guilermo Del Toro ini pertama kali diungkapkan melalui sebuah teaser yang dapat dimainkan.

Dalam teasernya tersebut, game ini menugaskan para pemainnya untuk mencari jalan keluar dari sebuah rumah berhantu.

Namun sayangnya, setelah Kojima selesai dengan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, video game Silent Hill ini terpaksa dibatalkan karena perselisihan yang terjadi antara Konami dan Kojima.

Dan akhirnya, Kojima memutuskan untuk keluar dari Konami dan membangun sebuah studio game yang baru.

Hingga saat ini, para pemain dari game Silent Hill hanya bisa bermimpi sembari menunggu keajaiban, jika tiba-tiba Kojima mengumumkan akan melanjutkan game Silent Hill yang sempat mati di masa lalu.

Shadow Realms

Sumber Gambar : ign.com

Berikutnya adalah video game yang berjudul Shadow Realms. Video game ini merupakan salah satu game action RPG dengan memfokuskan kepada pertandingan yang kompetitif.

Game Shadow Realms ini dikembangkan oleh Bioware dan telah direncanakan akan dirilis pada tahun2015 silam, namun pada akhirnya proses pengembangannya pun resmi dihentikan.

Sebelum akhirnya dihentikan, sebenarnya game ini telah menyiapkan konsep episodik, dengan gameplay yang sangat kooperatif.

Dimana empat pemain yang ada didalam game ini akan diadu melawan Shadowlord yang akan dikendalikan oleh pemain kelima.

Pada awalnya, game ini hanya tertunda karena feedback-nya negatif dari pemain, namun seiring berjalannya waktu, game Shadow Realms akhirnya benar-benar dihentikan secara keseluruhan.

Prey 2

Sumber Gambar : VG247.com

Kemudian video game ketiga yang gagal diluncurkan adalah Prey 2. Game ini secara resmi telah diumumkan pada tahun 2011 yang lalu.

Sebenarnya game Prey 2 ini merupakan game sekuel langsung dari game Prey yang dirilis pada tahun 2006 silam.

Sebelumnya game Prey adalah sebuah game FPS yang dikembangkan oleh Human Head Studio.Dan kemudian, game  Prey 2  direncanakan akan menyajikan peran dari Killian Samuels.

Killian Samuel ini sendiri merupakan seorang bounty hunter amnesia yang ditugaskan untuk menangkap buronan berbahaya di planet alien yang bernama planet Exodus.

Bahkan sebelumnya gameplay footage-nya sempat dipamerkan di E3 2011 dan juga menndapatkan feedback yang positif dari orang-orang yang melihatnya.

Dan belum diketahui dengan jelas entah alasannya apa, hingga akhirnya Bethesda selaku publisher dari game ini memutuskan untuk membatalkan hadirnya game Prey 2 ini.

Lebih parahnya lagi, Jason L.Blair sebagai penulis dari alur cerita game Prey 2 ini mengungkapkan bahwa Prey 2 saat itu sudah sepenuhnya selesai dan siap untuk dirilis.

Tentu hal ini sangat disayangkan bagi para penggemar game Prey2 yang sudah menanti-nantikan jadwal perilisannya.

Nah, itu dia beberapa game yang sebenarnya menakjubkan namun justru keberadaanya tak pernah ada hingga sekarang. Sayang sekali ya.

%d blogger menyukai ini: