4 Video Game yang Mempunyai Kisah Paling Romantis

ROMANCE OF THE THREE KINGDOMS XIII_20160724221531

Apa yang terlintas di pikiran kalian saat diminta untuk mendeskripsikan sebuah game? Apakah seru, seram, lucu atau brutal?

Kata-kata tersebut biasanya sering digunakan untuk mendeskripsikan sebuah game. Itu juga yang sering terlintas di pikiran orang jika berhubungan dengan game.

Mungkin mayoritas orang tidak pernah terpikir kata romantis, apabila berhubungan dengan sebuah game.

Sayangnya, selama ini game bertema romantis memang tidak mendapat perhatian besar bagi pecinta game pada umumnya.

Membasmi hantu maupun berperang memang menyenangkan. Namun jangan remehkan pula kekuatan kisah cinta romantis yang ada dalam game.

Game romantis tidak berarti menampilkan aksi dramatis layaknya dalam drama. Namun, tidak sedikit pula game adventure yang memasukkan unsur romantis di dalamnya.

Berikut beberapa game yang mempunyai kisah cinta paling romantis di dalamnya. Beberapa game tersebut antara lain:

Final Fantasy X

Sumber Gambar : Square Enix Store

Final Fantasy selama ini memang menjadi waralaba game yang handal membuat orang baper. Selain Final Fantasy IX, kisah cinta Yuna dan Tidus di Final Fantasy X juga bagus.

Cinta antara Yuna dan Tidus bukan jenis cinta pada pandangan pertama. Namun cinta mereka terbentuk seiring berjalannya waktu.

Bila kalian memainkan game tersebut, maka kalian dapat melihat bagaimana Yuna dan Tidus dapat saling jatuh cinta.

Terlebih bagi kalian yang pernah bermain Final Fantasy X, tentunya tidak akan lupa dengan adegan romantis mereka berdua di Macalania Woods.

Uncharted 4: A Thief’s End

Sumber Gambar : PlayStation

Sebenarnya game Uncharted memang identik dengan petualangan Nathan Drake dalam mencari harta karun. Walau dipenuhi aksi-aksi menantang, namun developer game ini juga menyisipkan kisah romantis di dalamnya.

Kisah romantis dalam game ini tentunya berkaitan dengan Nathan dan sang istri, Elena. Kisah cinta Nathan dan Drake memang selalu dihadirkan dalam setiap seri Uncharted.

Namun kisah cinta Nathan dan Elena di Uncharted 4: A Thief’s End sangat mencuri perhatian. Kisah cinta mereka berdua tidak berjalan sempurna dalam game seri ini.

Bahkan, Elena sempat pergi meninggalkan Nathan karena merasa kecewa. Naik turunnya kisah cinta Nathan dan Elena dalam Uncharted 4: A Thief’s End, membuat romansa mereka terasa sangat nyata.

[irp posts=”63821″ name=”4 Alasan Mengapa Game Fallout 76 Bisa Berakhir Gagal”]

Stardew Valley

Sumber Gambar : Polygon

Stardew Valley merupakan game simulasi yang fokus pada pertanian. Tidak heran, mengingat game ini terinspirasi dari Harvest Moon.

Layaknya game Harvest Moon, Stardew Valley juga turut menghadirkan kisah cinta yang harus diperjuangkan.

Seperti pendekatan di dunia nyata, pemain juga harus mendekati karakter yang disukai. Apabila berhasil, maka kalian dapat menikahi karakter tersebut.

Semua usaha yang dilakukan tidak selalu memperoleh hasil baik. Sebab ada kemungkinan karakter tersebut akan menolak cinta kalian.

Apabila pemain tidak memberikan perhatian dengan baik, maka pasangan di game tersebut akan meninggalkan kalian. Tentunya hal ini sama persis dengan yang ada di dunia nyata.

To The Moon

Sumber Gambar : Steam

Dapat dikatakan jika game ini mempunyai kisah romantis unik. Kisah romantis bukan menjadi bumbu dalam game ini. Melainkan pemain harus bersusah payah agar bisa mendapat romansa di dalamnya.

Romantisme adalah pokok dari game itu sendiri. Dalam game To The Moon, kalian akan berperan sebagai dokter yang ditugaskan untuk memenuhi permintaan terakhir laki-laki sekarat.

Permintaan tersebut berasal dari Johhny, yang ingin sekali pergi ke bulan. Oleh sebab itu, kalian harus membuat memori buatan tentang perjalanan Johnny ke bulan.

Dari situlah, kalian akan menemukan kisah cinta Johnny dengan perempuan bernama River. Kisah cinta antara mereka berdua, saya jamin bisa membuat kalian meneteskan air mata.