Diskon VPN terbaik: Klik di sini

4 Video Game yang Berhasil Mengubah Industri Gaming Secara Menyeluruh di Tahun 2018

Usaha para developer untuk menyuguhkan game yang semakin mewah, cerdas dan inovatif dari tahun ketahun memang patut diacungi jempol.

Beberapa developer ada yang berhasil mengimplementasikan hal tersebut, namun ada juga beberapa developer yang gagal dan justru berakhir dengan mendapatkan hujatan dari berbagai pihak.

Pada tahun 2018 ini, bisa dikatakan sebagai tahun yang sangat luar biasa bagi dunia game, pasalnya ada begitu banyak game yang sangat menarik dan keren yang telah dibuat para developer.

Game-game ini tak hanya sukses secara individual, namun juga mapu mengubah industri gaming secara menyeluruh.

Lantas, game-game apa saja yang mampu mengubah industri gaming pada tahun 2018 ini? Berikut adalah daftar-daftarnya!

Red Dead Redemption 2, standar baru game open-world

Sumber Gambar : YouTube

Apa yang seharunya ada pada game bergenre open-world, sudah disajikan dan dikemas dengan sangat baik oleh Rockstar, melalui game-nya yang bernama Red Dead Redemption 2.

Game Red Dead Redemption ini memiliki realisme dan detail yang didedikasikan penuh oleh Rockstart dalam pengembangan game yang bertema wild-west koboi tersebut.

Mulai dari cahaya pagi yang masuk melalui celah-celah dedaunan, rambut yang semakin tumbuh seiring berjalannya permainan, hingga testis kuda yang reaktif terhadap cuaca.

RDR 2 juga sengaja dibangun untuk menetapkan standar baru pada game bergenre open-world ini, terutama pada sisi visual dan juga detailnya.

DOWNLOAD

God Of War, belajar dari kesuksesan di masa lalu

Sumber Gambar : Cnet

Apa yang diluncurkan oleh Santa Monica ini patut diapresiasi, karena ia menawarkan via God Of War untuk bernostalgia dengan Kratos melalui bungkus yang  berbeda.

Dan lebih istimewanya lagi, terlepas dari fakta mitologi dan mekanisme bertarungnya dibuat dengan cara yang berbeda.

Game God of War ini sangat dicintai dan dipuja-puja oleh para gamer karena menyajikan permainan yang menarik dari masa lalu.

Santa Monica selaku pembuat game ini, memang benar-benar belajar dari kesuksesan masa lalu, dan mampu mempertahankan hal tersebut, tak peduli perubahan signifikan apa yang telah mereka lakukan.

Jadi tak heran jika game God of War ini mampu menyabet penghargaan pada event Game Of The Year pada tahun ini.

DOWNLOAD

A Way Out, co-op dengan cerita unik

Sumber Gambar : gamebrott.com

Pada game ini, Hazelight Studios masih menaruh minat terhdap co-op multiplayer, yang notabennya mulai ditinggalkan oleh banyak developer saat ini.

Melalui game A Way Out yang diluncurkan, Hazelight berusaha untuk menawarkan pegalaman sinematik berbasis co-op dengan latar penjara pada era 70-an.

Didalam game ini, para pemain diharuskan untuk bermain bersama satu tim, dimana masing-masing pemain akan mengendalikan satu karakter.

Cerita yang disajikan didalam game ini juga saling berkaitan satu sama lain dan dibawakan melalui cara yang sinematik ala-ala film.

Atas keberhasilannya ini, game A Way Out membuka kemungkinan yang besar untuk game dengan konsep yang serupa di masa depan nanti.

DOWNLOAD

Spider-Man, awal dari universe pada video game

Sumber Gambar : gamek.vn

Sejak awal diumumkannya game Spider-Man besutan dari Insomniac ini, tak disangka-sangka game tersebut langsung menjadi hits saat dirilis pada bulan September kemarin.

Menyajikan animasi yang begitu indah, visual yang memanjakan mata dan juga memiliki kisah yang benar-benar menarik, membuat game ini memiliki kombinasi yang pas saat ditampilkan.

Namun sebenarnya, game Spider-man sejatinya lebih dari itu. Seorang Creative director dari Insomniac mengkonfimasi jika game Spider-Man merupakan awal dari Marvel Gaming Universe atau MCU versi video game.

Melihat banyakannya superhero dari Marvel, nampaknya pernyataan tersebut bukanlah omong kosong belaka nantinya.

DOWNLOAD

More Stories
Lagi, Facebook Kehilangan 1 Juta Pengguna Karena Dampak Internet