Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Mau Serius Malah Jadi Gatot, Inilah 6 Video Konferensi Lucu Bikin Gagal Fokus

Indri Penulis

Pernah lihat video lucu saat orang lain melakukan konferensi video? Kalau belum, kamu harus nonton ini biar mood-mu tidak tegang terus,

Zoom dan konferensi video, dua hal yang hampir tidak pernah terpisahkan selama pandemi COVID-19. Bagaimana tidak, selama masa WFH, orang tidak bisa bertemu langsung. Jadi meeting atau tatap muka cuma bisa dilakukan via aplikasi konferensi video.

Tapi tidak semua aktivitas konferensi video berjalan mulus lho. Kadang ada beberapa orang yang masih bingung cara melakukannya, dan ending-nya malah video yang dihasilkan jadi lucu.

Kami telah merangkum beberapa video lucu saat konferensi Zoom. Semoga saja setelah menonton video-video di bawah ini, mood kamu bisa jadi lebih bagus ya. Hahaha.

6 Video Konferensi Lucu Bikin Gagal Fokus

“I’m Not a Cat”

Ini adalah video terviral yang ada di daftar ini. Kejadiannya sekitar bulan Februari 2021 dan melibatkan pengacara Presidio County Rod Ponton di Texas. Menariknya, pengacara ini berhasil menghadiri persidangan sebagai anak kucing yang imut.

Lucunya, di dalam video tersebut, Ponton mencoba menjelaskan ke peserta persidangan lain bahwa dirinya bukan seekor kucing dan dia benar-benar orang hidup.

“Saya siaran langsung. Saya bukan kucing,” kata pengacara itu.

“Saya bisa melihatnya,” jawab hakim ketua.

Meski sudah dikonfirmasi, tapi menurut saya momen ini benar-benar lucu. Coba bayangkan. Aktivitas sidang yang biasanya menegangkan, seketika berubah karena si pengacara justru berubah menjadi kucing yang lucu.

Hahaha. Makanya tidak heran kalau video ini sangat viral pada masanya.

Mrs Potato Head

Di awal pandemi, tepatnya pada Maret 2020, pengguna media sosial Rachele Clegg men-tweet tentang video meeting yang akhirnya menjadi viral.

Baca Juga:  Cara Mengganti Background Zoom di HP dan Laptop Tanpa Green Screen Terbaru

Bos saya mengubah dirinya sendiri menjadi kentang saat rapat di Microsoft Teams. Lucunya, beliau tidak tahu cara mematikan pengaturan. Jadi dia terjebak seperti itu sepanjang rapat,” tulis Clegg.

Bosnya, Lizet Ocampo, memegang jabatan yang cukup serius. Yakni sebagai direktur politik di organisasi nirlaba People for the American Way.

Ocampo pun menjawab lewat Twitter, “Saya bos kentang ubi. Kamu harus melihat saya di atas, benar kan @billieeilish? Saya senang ini membuat orang tertawa. Harap tetap tenang dan aman di rumah!” Siapa sangka kalau cuitannya itu kini telah disukai jutaan orang.

Anak dengan ‘BBC Dad’

Jauh sebelum pandemi dan Zoom jadi platform kerja semua orang, koresponden BBC, Robert Kelly pernah mengalami kecelakaan yang cukup memalukan.

Insiden ini terjadi tahun 2017. Saat itu, professor ilmu politik di National University in South Korea berbicara langsung dari kantor pusatnya tentang penggulingan presiden Korsel, Park Geun Hye.

Saat Kelly bicara, salah satu anaknya berjalan dengan riang ke dalam ruangan. Saat dia mendorong anaknya menjauh dan meminta maaf atas gangguan itu, anaknya yang lain (masih bayi) ikut masuk ke dalam ruangan. Serunya sejak saat itu, Kelly terkenal sebagai ‘BBC Dad.’

Duh, siapa nih yang pernah kaya gini? Sedang serius metting online, malah diganggu sama anak-anak. Huhuhu.

Pendeta Italia Pakai Filter

Dalam video di bawah ini, terlihat pastor Paolo Longo dari Gereja San Pietro, San Benedetto di Polla, Italia sedang memimpin misa via Facebook Live. Kejadian ini terjadi Maret 2020.

Baca Juga:  Zoom Menghadirkan Avatar dan Ini Cara Pakai Fitur Tersebut

Menariknya, sang pastor tak sengaja mengaktifkan beberapa filter wajah. Dan.. hasilnya bisa kamu tonton sendiri. Sedikit kemudian dia terlihat memakai topi aneh, lalu gantian memakai jenggot, matanya berubah besar, dll.

Waduh, misa yang harusnya hikmat kok malah jadi bikin orang tertawa terus ya. Hihihi.

Kucing Juga Ingin Terkenal

Saat pemimpin kebijakan perdagangan Inggris, Sally Jones akan menjawab pertanyaan serius dari Lord Cavendish tentang Brexit, tiba-tiba kucing milik Sally Jones muncul dan ikut nongol di video.

Oke, pertama-tama saya harus menjelaskan, saya benar-benar minta maaf, kucing saya berhasil membuka pintu dapur dan mencoba duduk di pangkuan saya,” katanya dengan tenang alias mencoba bersikap profesional.

Mungkin lebih baik saya biarkan dia melakukan itu, dari pada saya harus memukulinya. Saya benar-benar minta maaf pada Yang Mulia,” sambung Jones. Lord Cavendish hanya berkata, “Selamat datang kucing.”

Hm, kucing juga ingin eksis ya.

Menteri UEA Diganggu Anak-Anak

Sama seperti BBC Dad, Reem Al Hashimy yang notabene Menteri Negara Kerja Sama Internasional UEA juga pernah mengalami kejadian yang memalukan saat video konferenci.

Saat Reem berbicara selama konferensi bantuan Yaman di PBB, si kecil yang bernama Hazza tiba-tiba masuk dan bersandar di bahunya, mencari pelukan.

Mark Lowcock, Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Kemanusiaan, tampaknya terhibur dan menikmati penampilan si kecil Hazza yang tak terduga. Peserta rapat yang lain pun ikut tertawa gemas.

Bagaimana dengan Reem? Dia tetap tersenyum dan melanjutkan pidatonya seperti orang profesional. Wah, perlu dicontoh nih.

Nah itu tadi beberapa kecelakaan yang bikin video konferensi lucu. Apakah kamu pernah mengalami hal yang sama? Atau justru pernah mengalami kejadian yang lebih memalukan? Share di kolom komentar ya. Hahahaha.