Seperti Apa Video Resep Masakan Buatan Sutradara Hollywood?

foto dari video resep masakan spaghetti
Anom Penulis

Kamu tahu kan video resep masakan seperti buatan Tasty? Video seperti ini memang populer. Entah di YouTube, Instagram, atau di media sosial lain. Nah, seperti apa jadinya kalau sutradara film Hollywood membuat video resep seperti itu?

Para sutradara biasanya punya sentuhan unik di filmnya. Entah karena tampilan gambar, sudut pengambilan gambar, adegan, atau hal lainnya. Sutradara yang punya sentuhan khas seperti ini sering disebut sebagai auteur.

David Ma berusaha mereka ulang keunikan dari beberapa sutradara Hollywood itu lewat video resep masakan. Karena penekanan videonya lebih ke sang sutradara, maka jangan harap video ini memberi resep sebenarnya atau memberi tutorial masak.

[irp posts=”48904″ name=”6 Fitur Aplikasi YouTube Android Yang Perlu Kamu Tahu”]

Sampai artikel ini ditulis, David Ma sudah membuat empat video. Masing-masing terinspirasi dari karya sutradara Hollywood. Ada Alfonso Cuarón, Wes Anderson, Michael Bay, dan Quentin Tarantino.

Alfonso Cuarón adalah sutradara dari film Harry Potter and The Prisoner of Azkaban, Grabity, Children of Men dan Y Tu Mama También. Terus terang, saya sendiri kurang akrab dengan kekhasan sutradara ini. Tapi David Ma memberi interpretasi dengan banyak adegan slo-mo di video cara membuat pancake dengan ritme yang kalem.

Wes Anderson lebih mudah dikenali. Film-filmnya sangat khas dengan nuansa vintage dan komposisi yang sangat desain grafis. Kamu pasti akan langsung mengenali karyanya begitu melihat tampilan gambar film. Beberapa karya Wes Anderson adalah Isle of Dogs, The Grand Budapest Hotel, Moonrise Kingdom, dan The Royal Tenenbaum. David Ma memakai pendekatan Wes Anderson di resep makanan s’mores (biskuit, marshmallow, dan coklat).

Sedangkan Michael Bay terkenal karena suka membuat ledakan di film-filmnya. Bahkan hal ini sering jadi meme di internet. Selain itu, ia juga memiliki tampilan khas baik di gambar filmnya, terutama di seri Transformers. Selain film itu, Michael Bay juga membuat film Armageddon, Bad Boys, The Rock, dll. David Ma memakai resep waffle untuk menggambarkan Michael Bay (lengkap dengan efek suara mesin dan “bwaaaaaaa”), layaknya film Transformers.

Video lain yang dibuat oleh David Ma adalah resep spaghetti & meatballs dengan pendekatan Quentin Tarantino. Sutradara satu ini juga sangat khas. Selain karena filmnya yang sering brutal, ia juga terkenal dengan trunk shot. Kalau kamu belum mengenal Tarantino, ia sudah membuat film-film: Kill Bill vol. 1 & 2, Pulp Fiction, The Hateful Eight, Django Unchained, Inglorious Basterds, Reservoir Dogs, dll.

[irp posts=”54822″ name=”Sembunyikan Video Berbahaya Dengan Mode Incognito YouTube”]

Tentu saja, David Ma bukanlah satu-satunya YouTuber yang membuat video resep dengan sentuhan ala sutradara Hollywood. Ada lainnya. Misalnya Drake Konishi dan Grace Larey yang pernah membuat video dengan pendekatan ala Wes Anderson (ya, memang orang ini khas bingits filmnya).

Sebagai seorang penggemar film, saya suka melihat video seperti ini. Melihat bagaimana orang “memindah” keunikan film dalam bentuk sehari-hari. Video resep masakan adalah salah satunya. Apalagi video seperti ini juga punya pendekatan sendiri yang tidak kalah menarik. Betul?

    %d blogger menyukai ini: