Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Vivo Resmi Rilis Ponsel Gaming iQOO dengan Spesifikasi Super

Sumber Gambar : TribunJualBeli.com

Vivo akhirnya resmi merilis smartphone sub-brand pertamanya dengan nama iQOO. Nama iQOO sendiri merupakan singkatan dari ” I Quest On and On “.

Karena merasa telah banyak pesaing di segmen smartphone budegt, kali ini Vivo mencoba keberuntungannya dengan mengeluarkan smartphone gaming terbarunya.

popculture.id

Ponsel ini ditujukan untuk para gamer mobile sehingga spesifikasi yang diusung tidak main-main.

Adapun desain dan spesifikasinya adalah sebagai berikut.

Desain keren tanpa kesan gaming

Sumber Gambar : Tekno Tempo.co

Untuk urusan desain Vivo iQOO juga mengikuti tren kamera depan berbentuk air seperti smartphone saat ini.

Smartphone ini lebih terlihat mewah, premium dan  fashionable ketimbang menawarkan desain khas gaming.

Sementara bagian punggung, iQOO mengambil desain berbeda dibanding tren warna gradasi yang kini bermunculan.

Dimensi smartphone ini tergolong besar serta agak berat untuk digenggam berlama-lama. Tentunya, hal ini merupakan sebuah kewajaran bagi sebuah smartphone gaming.

Layar ciamik dengan desain ala Vivo

Sumber Gambar : Titiknol

iQOO memiliki layar berukuran 6.41 inchi panel AMOLED dengan resolusi sebesar FULL HD dan dengan rasio layar ke bodi diklaim mencapai 91,7 persen.

Kombinasi layar lebar dengan kualitas ciamik serta resolusi tinggi membuat smartphone ini enak dipandang berlama-lama.

Layar Vivo iQOO seperti smartphone Vivo pada umumnya yang memiliki notch untuk menampung sebuah kamera selfie serta berbagai sensor lainnya seperti accelerometer dan proximity serta layar full screen dan bezel yang tipis.

Total kamera 4 buah

Sumber Gambar : TribunJualBeli.com

Dibagian belakang Vivo iQOO, terdapat 3 buah kamera dengan lensa yang memiliki resolusi dan fitur masing-masing serta ditambah juga dengan sebuah LED Flash.

Kamera pertama memiliki lensa dengan resolusi 12 MP,kamera kedua memiliki lensa beresolusi 13 MP dengan fitur foto ultrawide. Sementara itu, kamera ketiga memiliki lensa beresolusi 2 MP dengan fitur depth sensor.

Untuk urusan selfie, Vivo iQOO memiliki kamera depan dengan resolusi sebesar 12 MP yang memiliki fitur HDR tanpa kehadiran LED Flash yang bisa berguna untuk membantu pencahayaan ketika situasi gelap.

Kamu juga bisa menggunakan kamera belakang untuk merekam video dengan resolusi [email protected] atau [email protected] Sementara itu, kamera depan dapat digunakan merekam video maksimal [email protected] saja.

Desain boleh mainstream, tapi performa jangan ditanya

Sumber Gambar : Berita Teknologi

Karena menyasar konsumen yang menginginkan smartphone gaming, tentunya Vivo iQOO memiliki spesifikasi yang  tidak dapat dipandang sebelah mata.

Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 855 octa core dan pengolah grafis Adreno 640 tentu mampu melibas semua game berat di Play Store.

Terdapat pula opsi memori RAM sebesar 6GB, 8GB atau 12GB dengan pilihan memori internal 128GB atau 256GB.

Pastinya semua game kesukaanmu akan ditampung ,serta kegiatan membuka beragam aplikasi semakin lancar berkat memori yang besar.

Agar Vivo iQOO mampu bertahan lama saat dipakai bermain game, terdapat baterai berkapasitas 4000 mAh dengan fitur Fast battery charging 44W. Untuk varian 6GB/128GB memiliki juga fitur Fast battery charging 22.5W.

Fitur lainnya adalah sensor sidik jari di bawah layar, USB Type C, Bluetooth 5.0 yang mendukung fitur low energy, lubang jack audio 3.5m.

Harga Vivo iQOO dijual mulai Rp 6 jutaan

Sumber Gambar : wahanarupa.com

Vivo iQOO varian terendah dibandrol dengan harga mulai 6.3 jutaan untuk varian 6GB/128GB serta sekitar 9 jutaan untuk varian 12GB/256GB. Adapun varian warna yang bisa kamu pilih hanya Optic Blue dan Lava Orange.

Dengan mengusung OS Android 9.0 Pie yang dibalut dengan Funtouch 9, sanggupkah Vivo iQOO bersaing dengan smartphone gaming lainnya yang lebih dulu dirilis?

    %d blogger menyukai ini: