Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

VLC Windows Phone Sudah Hadir!

Anom Penulis

vlc for windows phone

VLC Windows Phone akhirnya dirilis. Setelah melalui kemunduran dan versi beta, media player yang cukup dinanti ini hadir. VLC memang terkenal ampuh untuk memutar media dalam berbagai format beserta kelengkapannya (subtitle, dll).

popculture.id

Begitu pun VLC for Windows Phone (nama resminya). Aplikasi ini mendukung berbagai format video dan audio. Kita bisa memutar video/film dan mendengarkan musik koleksi kita.

tampilan vlc for windows phone

Saya memang belum mencoba banyak. Namanya juga baru rilis. Tapi dalam sekilas penerawangan saya, aplikasi VLC for Windows Phone ini dirancang dengan baik.

Baik tampilan maupun fungsi-fungsinya nampak tertata dengan rapi dan mudah digunakan. Itu termasuk dalam fungsi khas Windows Phone dan konsistensi penggunaan aplikasinya. Misalnya tanda (more) yang memunculkan context menuΒ alias pilihan lain.

tampilan lain vlc for windows phone

tampilan video vlc for windows phone

Beberapa fungsi masih belum berjalan seperti yang diharapkan. Subtitle misalnya, harus diarahkan pada folder yang bersangkutan (dan membukanya dari folder dasar / root). Koneksi dengan jejaring sosial Last.fm untuk memungkinkan scrobble juga belum bekerja.

Tapi bisa dimaklumi, aplikasinya terlihat kompleks (namun hebatnya tetap enak dilihat, tidak ribet). Apalagi ini baru versi awal. Masih banyak yang diharapkan darinya.

Untuk yang biasa menggunakan VLC untuk memainkan media, ini tentunya berita baik. Untuk yang ingin mencoba juga tidak ada salahnya. Toh aplikasi gratis. Yang jelas, aplikasi VLC for Windows Phone ini bekerja di Windows Phone 8.1. Hajar bleh? Hajar!

Update: sepertinya ini merupakan VLC for Windows Phone Beta, karena melihat kinerja dan performanya yang sama dengan versi beta yang dirilis untuk beberapa beta tester. Kemungkinan ada masalah teknis yang dilakukan pihak VLC.

Download: VLC for Windows Phonegratis

QR code:

qr code vlc for windows phone

    %d blogger menyukai ini: