4 Web Hosting Populer di Indonesia

Menggunakan web hosting yang bagus, dapat menjadi tolak ukur sejauh mana website dapat berkembang. Hosting menjadi komponen terpenting dalam pembuatan website.

Berbagai web hosting menyediakan beragam kriteria atau fitur yang berbeda. Oleh sebab itu, dalam menentukan hosting harus melalui berbagai pertimbangan.

Berbagai hal yang dapat dipertimbangkan ketika memilih web hosting adalah, kualitas, kecepatan, keamanan, stabilitas, disk space, fitur, harga yang bagus, dan aspek lainnya.

Perkembangan internet di Indonesia memang sangat pesat. Hal tersebut berimbas pada perkembangan website.

Kini banyak bermunculan penyedia web hosting yang menawarkan banyak paket seperti dedicated server, shared hosting, cloud hosting, SSD hosting, hingga VPS hosting.

Dalam membeli web hosting terbilang lebih kompleks, bila dibanding membeli nama domain. Mengingat fungsi web hosting sangat luas, dan tidak sebatas sebagai penyedia file secara online.

Web hosting tidak hanya menampung file website. Namun web hosting juga akan menentukan stabilitas performa sebuah website.

Pemilihan web hosting juga sebaiknya disesuaikan dengan target visitor. Apabila ingin menjaring visitor luar negeri, maka pilihlah web hosting dari luar negeri.

Sebaliknya bila ingin menjaring visitor dari Indonesia, maka kalian dapat memilih penyedia web hosting lokal di Indonesia.

Untuk mempermudah kalian dalam mendapatkan web hosting terbaik di Indonesia, maka berikut telah kami rangkum 4Β web hosting terpopuler di Indonesia menurut PengamatHosting.

IDwebhost

Sumber Gambar : Review Web Hosting

Perusahaan IDwebhost telah berdiri sejak tahun 2004. Dan perusahaan ini telah menjadi perusahaan domain dan hosting termurah di Indonesia.

IDwebhost telah membuka kantor di Yogyakarta, Jakarta dan Semarang. Penyedia web hosting tersebut telah mempunyai klien aktif lebih dari 75.000.

IDwebhost telah mempunyai jumlah domain hingga 122.000 domain aktif. Selain itu penyedia web hosting ini didukung oleh shared server di atas 100 server.

IDwebhost telah menempatkan 20 customer care selama 24 jam dan 7 hari. Mereka akan melayani customer via telepon, SMS, chatting, WhatsApp, hingga email.

Jangan khawatir apabila kalian tidak puas dengan pelayanan Idwebhost. Sebab penyedia jasa hosting ini siap memberikan garansi kepada pelanggan

Domainesia

Sumber Gambar : Eleva Co

Penyedia web hosting ini, dapat menjadi referensi dalam memenuhi kebutuhan hosting dan domain. Terdapat berbagai fasilitas menarik yang disediakan oleh Domainesia dengan harga terjangkau.

Tidak jarang Domainesia memberikan promo menarik, guna memberikan layanan terbaik bagi customer.

Oleh sebab itu, tidak heran bila kini banyak orang yang menggunakan Domainesia, sebagai salah satu penyedia hosting dan domain.

Domainesia berani memberikan domain murah, hosting super, hingga VM dengan kapasitas 1GB. Hal inilah yang membuat penyedia web hosting tersebut laris dipasaran.

[irp posts=”44099″ name=”8 Alasan Memilih Hosting Murah di DomaiNesia”]

Hostinger

Sumber Gambar : Pengamat Hosting

Hostinger merupakan penyedia layanan hosting, yang memberikan layanan bantuan chat selama 7 hari 24 jam nonstop.

Bahkan penyedia hosting ini berani memberikan promo, yaitu berupa jaminan uptime 99,9%. Tidak hanya itu, terdapat garansi uang kembali apabila terjadi masalah pada website. Garansi berlaku dengan durasi waktu 30 hari.

Niagahoster

Sumber Gambar : Kaskus

Niagahoster menjadi penyedia layanan web hosting di Indonesia, yang mampu menghadirkan teknologi canggih di dalamnya.

Jasa ini tidak hanya menyediakan berbagai paket gratis maupun murah, namun ada banyak sistem terbaru seperti server IIX.

Server tersebut diklaim mampu menghadirkan optimasi WordPress, Joomla, Drupal, dan berbagai website PHP lainnya.

Itulah 5 web hosting populer di Indonesia. Informasi tersebut dapat kalian gunakan sebagai referensi sebelum memilih web hosting. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

%d blogger menyukai ini: