7 Website Buat Belajar Digital Marketing. Cocok untuk Fresh Graduate!

Indri Penulis

Belajar digital marketing nggak harus sekolah ke luar negeri. Kamu bisa coba beberapa website untuk belajar digital marketing berikut ini.

Sebagai seorang fresh graduate, ada banyak tantangan yang menanti di depan. Kalau nggak kuliah, kamu secara nggak langsung bakal ‘dipaksa’ terjun langsung ke dunia kerja. Sayangnya, zaman sekarang mencari pekerjaan susahnya minta ampun. Pasalnya sekarang nggak sedikit lowongan yang mematok standar minimal harus D3/S1. Itu artinya, si pelamar harus kuliah dulu dong.

Buat sebagian orang, menjadi digital marketer adalah salah satu solusi yang bijak. Pasalnya dengan menjadi digital marketer, kamu bakal nggak perlu repot-repot melamar pekerjaan. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mempromosikan usahamu itu supaya calon klien tertarik.

Sayangnya menjadi digital marketer juga nggak semudah membalik telapak tangan. Kamu harus banyak belajar soal ilmu digital marketing, sebelum nanti benar-benar terjun sebagai seorang digital marketer.

Saat ini ada banyak kursus digital marketing yang bisa kamu ikuti. Tapi kalau kamu males ke luar rumah buat ikut kursus, kamu bisa coba memanfaatkan beberapa website untuk belajar digital marketing berikut ini. Websitewebsite ini bakal menyajikan ilmu seputar digital marketing baik dalam bentuk modul teks atau kursus online.

Google Digital Garage

Mungkin sebagian dari kamu baru pertama kali ini mendengar soal Google Digital Garage. Jadi Google Digital Garage adalah website kursus online bikinan Google.

Website ini cocok banget buat pemula yang ingin belajar bidang digital marketing. Setidaknya di dalam website tersebut, kamu bisa menjelajahi sekitar 26 modul digital marketing yang sudah disediakan Google.

Serunya lagi saat bergabung ke website ini, kamu bakal dapat sertifikat lho!

Google Analytics Academy

Website yang satu ini juga masih bikinan Google. Bisa dibilang, Google Analytics Academy adalah lanjutan dari Google Digital Garage.

Kalau Google Digital Garage diperuntukkan untuk pemula yang ‘baru mau’ belajar digital marketing, Google Analytics Academy ditujukan untuk yang sudah mengantongi ilmu digital marketing, dan mau mengasah skill mereka pakai tools Google Analytics.

Di dalam website ini, kamu bisa memilih tipe kursusnya berdasarkan level kemampuanmu. Jadi buat yang masih pemula, nggak perlu minder deh.

Google Academy for Ads

Lagi-lagi, kita bertemu dengan website bikinan Google. Apa yang bisa diharapkan dari Google Academy for Ads?

Website ini cocok buat kamu yang mungkin tertarik dengan Search Engine Marketing (SEM) atau performance marketing. Di sini kamu bisa mengeruk berbagai ilmu tentang Google Ads secara lebih mendalam.

Udacity

Bosan sama website bikinan Google, hm.. Mungkin kamu bisa coba website ini. Udacity menawarkan pelatihan pemasaran online yang mereka sebut “Become a Digital Marketer.”

Kursus ini dirancang untuk orang yang benar-benar nggak tahu apa-apa soal digital marketing. Mereka bakal diajari dari 0 (hal yang paling dasar dari digital marketing), sampai nanti siap terjun langsung menjadi seorang digital marketer.

HubSpot Academy

HubSpot Academy bakal mengajarkanmu berbagai hal fundamental yang ada dalam dunia digital marketing. Website ini menyajikan 9 modul (berisi video) dengan durasi total hingga 4 jam.

Ada banyak hal yang baakal dibahas dalam modul tersebut mulai dari tips mengoptimalkan website, sampai trik jitu bikin strategi iklan. Biar tambah semangat, website ini juga bakal memberikan sertifikat ke setiap pesertanya lho!

HubSpot Academy Social Media Marketing Course

Sesuai namanya, website yang satu ini bakal khusus membahas soal social media marketing. Website ini menyajikan 8 modul (dalam format video) yang bisa kamu pelajari. Modul tersebut bakal membahas soal trik mengembangkan strategi media sosial, strategi periklanan digital, dll.

LinkedIn Learning

Website ini adalah tempatnya kursus digital marketing. Di sini kamu bisa berlangganan untuk mendapatkan akses ke setiap kursus yang diselenggarakan oleh pakar digital marketing. Ada beberapa kursus yang bisa kamu ikuti. Mulai dari tips pemasaran digital, tips mendapatkan job dari klien, dll.

    %d blogger menyukai ini: