7 Website Kece Buat Cari Inspirasi Seputar Desain Grafis

Kamu desainer grafis dan lagi mampet inspirasi? Jika iya, mungkin kamu bisa menemukan inspirasi dari beberapa website desain grafis ini.

Pekerjaan sebagai desainer grafis kini makin banyak digeluti orang, khususnya anak-anak muda. Pasalnya selain mengasak kreativitas, pekerjaan yang satu ini juga sering dianggap keren oleh banyak orang.

Walau terlihat keren, namun seorang desainer grafis juga punya tekanan tersendiri lho. Mereka dituntut untuk selalu kreatif dalam berkarya.

Tapi namanya juga manusia. Kadang kalau otak sedang encer, inspirasi bisa datang dalam beberapa detik. Tapi kalau sedang mampet, jangankan beberapa detik, seorang desainer grafis mungkin akan membutuhkan waktu berjam-jam untuk menemukan inspirasi.

Nah, apakah kamu sekarang juga mengalami masalah seperti itu, alias sedang mampet inspirasi? Kalau iya, kamu bisa coba temukan inpirasi dari beberapa website desain grafis berikut ini.

Canva

Kalangan desainer grafis pasti sudah nggak asing dengan Canva. Pasalnya Canva dari dulu memang terkenal sebagai website untuk membuat desain secara instan.

Di website ini kamu juga menemukan banyak template desain yang bisa dipakai untuk berbagai macam media seperti poster, postingan media sosial, sertifikat, dll.

Kelebihan itulah yang sering dipakai desainer untuk mengambil inspirasi dari Canva. Tujuannya tentu saja agar desain yang mereka ciptakan bisa terlihat lebih kreatif.

Behance

Mau cari inspirasi soal desain yang kekinian? Mungkin kamu bisa coba Behance. Situs besutan Adobe ini bakal menampilkan bergagai jenis desain yang modern dan kekinian.

Keunggulan yang diberikan oleh situs ini adalah sudah otomatis terintegrasi dengan akun Adobe. Jadi kalau sudah punya akun Adobe, kebetulan sekali. Kamu bisa mengimpor sebuah desain ke dalam aplikasi besutan Adobe seperti Photoshop, Illustrator, dll.

Pinterest

Sering mendengar situs ini? Pinterest memang terkenal sebagai sumbernya inspirasi. Ada banyak hal yang bisa kamu temukan di sini seperti inspirasi desain rumah, masakan enak, fashion, dll.

Buat desainer grafis, Pinterest juga ibarat surganya inspirasi lho. Website ini punya tampilan yang sangat bersih dan sederhana, sehingga bakal memudahkanmu untuk menavigasikannya.

Untuk mencari inspirasi desain grafis di Pinterest, kamu tinggal ketik keyword berbau desain grafis di kolom pencarian. Lalu voila.. Berbagai gambar desain grafis dari kreator-kreator akan muncul di sana. Oya, kamu juga bisa dengan mudah menemukan desain kekinian di Pinterest lho.

Dribbble

Layaknya Behance, situs yang satu ini juga akan menampilkan koleksi desain yang cukup lengkap lho. Cuma yang lebih menarik, website ini juga bakal menyajikan koleksi inspiratif buat desainer UI/UX.

Selain itu keunikan dari Dribbble adalah bisa menampilkan portofolio desain dalam bentuk video. Ini akan memudahkan kamu untuk mengetahui apa saja unsur yang dipakai dalam desain tersebut.

Tiny Helpers

Website yang satu ini bakal menyajikan beragam informasi seputar desain guys. Nggak asal, informasi-informasi tersebut didapatkan dari ratusan kontributor di seluruh dunia. Nggak hanya itu, koleksi tools yang ada di Tiny Helpers juga tersedia secara gratis untuk semua pengembang web.

Wordmark

Wordmark akan memudahkan kamu untuk memeriksa nama font lengkap dengan preview-nya, tanpa perlu men-download atau menginstal font tersebut terlebih dulu.

Pemakaian wordmark juga sangat mudah. Kamu tinggal mengisikan kata atau tulisan di kolom yang tersedia. Setelah itu jenis dan nama font akan langsung terlihat deh.

Get Waves

Sesuai namanya, di situs ini kamu bisa membuat pola gelombang yang unik. Misalnya pola gelombang lancip, kotak, melengkung, dll.

Website ini juga menyajikan interface yang sederhana. Dengan begitu kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Tapi.. Kamu cuma bisa mengunduh pola gelombang dengan format SVG, sebab website ini nggak mendukung format PNG.

%d blogger menyukai ini: