4 Alasan Kenapa WhatsApp Call Bisa Menggantikan Panggilan Telepon Biasa

panggilan telepon genggam

Apa ada yang belum pernah menggunakan WhatsApp Call? Tentu saja sudah. Nah, kali ini saya mau membahas sedikit tentang fitur ini.

Kenapa saya merasa perlu membahasnya? Karena, sama seperti pesan WhatsApp menggantikan SMS, WhatsApp Call juga mulai menggantikan panggilan telepon biasa. Tidak percaya? Coba perhatikan di sekelilingmu.


BACA: Cara Mengganti Nomor Telpon di WhatsApp yang Benar


Lalu apa yang menyebabkan WhatsApp Call bisa menggantikan telepon biasa? Mari kita lihat.

WhatsApp Call lebih murah

penggunaan data whatsapp call

WhatsApp Call menggunakan koneksi internet. Ini berarti yang berkurang adalah kuota internet-mu, bukan pulsa handphone.

Yah, memang tergantung bagaimana kamu membeli paket dari provider. Kalau kamu menggunakan promo menelepon yang biasanya ditawarkan, bisa jadi hasilnya berbeda. Begitu juga dengan paket internet yang kamu gunakan.

Namun secara umum, biaya penggunaan kuota internet lebih murah daripada penggunaan pulsa. Apalagi kalau kamu menggunakan wi-fi.

Hampir semua orang menggunakan WhatsApp

tampilan whatsapp call

Saat ini, hampir semua orang menggunakan WhatsApp. Boleh dibilang WhatsApp sudah menggantikan SMS. Dengan demikian, orang yang sering kamu hubungi mungkin juga menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi. Jadi masuk akal kalau kamu juga menelepon dengan WhatsApp.

Tentu saja, kamu tidak akan bisa menghubungi orang yang tidak menggunakan WhatsApp. Kamu juga tidak bisa menghubungi nomer darurat.


BACA: Bagaimana Mengutip Pesan WhatsApp


WhatsApp Call mudah diakses

shortcut whatsapp home screen

Sama seperti kontak di phonebook, kita juga bisa membuat shortcut kontak WhatsApp di home screen. Hal ini mempermudah dan mempercepat akses. Jumlah tap yang kita lakukan tidak jauh berbeda dengan menggunakan telepon biasa.

Terlebih lagi, kalau orang tersebut sering berkomunikasi dengan kita melalui WhatsApp, kita bisa tahu nomer mana yang sering digunakan.

Suara WhatsApp Call cukup jernih

Tentu saja, hal ini tergantung koneksi internet saat kamu melakukan panggilan. Tapi secara umum — dan sejauh pengalaman saya — panggilan WhatsApp tidak kalah dengan panggilan telepon.


BACA: Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp, Facebook, dll


Itulah empat alasan kenapa WhatsApp Call bisa menggantikan fungsi telepon biasa di handphone. Ya, memang ada aplikasi lain yang juga memiliki fitur voice call. Tapi, seperti alasan nomer dua, sebagian besar orang menggunakan WhatsApp.

Keempat alasan itu saya pikir cukup kuat. Saya sendiri sudah cukup jarang menggunakan telepon biasa. Hanya untuk telepon resmi atau kalau pihak lain tidak menggunakan WhatsApp. Namun biasanya hanya beberapa kali saja. Selebihnya saya memanfaatkan aplikasi. Sebagian besar ya WhatsApp Call ini.

Silakan download WhatsApp melalui link di bawah ini kalau kamu belum menggunakannya.

DOWNLOAD

%d blogger menyukai ini: