Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

WhatsApp Desktop Beta Kenalkan Filter untuk Chat yang Belum Dibaca

Indri Penulis

WhatsApp kenalkan fitur untuk filter chat yang belum dibaca di aplikasi WhatsApp Desktop. Untuk lihat gimana cara kerjanya, kamu bisa simak di sini.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia. Miliaran orang bergantung pada WhatsApp untuk terhubung dengan keluarga, orang yang mereka cintai, teman, atau bahkan rekan bisnis.

Perlahan tapi pasti, WhatsApp berhasil menjadi layanan yang lebih serbaguna. WhatsApp bukan sekedar aplikasi perpesanan biasa, WhatsApp kini juga bisa mendukung aktivitas bisnis (di sini berarti WhatsApp Bisnis).

Sayangnya satu masalah yang dari dulu sampai sekarang nggak pernah selesai dari WhatsApp, yakni betapa lemotnya mereka dalam menghadirkan fitur terbaru. Beda dengan Telegram, yang terkenal cepat dalam meng-update fitur-fiturnya.

Contoh kelemotan WhatsApp dalam merilis fitur bisa kamu lihat dalam aplikasi WhatsApp Desktop. Walau sudah ada bertahun-tahun, tapi sampai sekarang masih belum ada cara untuk menyaring obrolan yang sudah dibaca dengan yang belum dibaca.

filter chat whatsapp desktop beta

Namun baru-baru ini, situs XDA Developers berhasil menemukan temuan baru. Dalam temuan mereka, WhatsApp terlihat meluncurkan fitur filter chat yang belum dibaca ke pengguna WhatsApp Desktop Beta v2.2221.1.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam gambar, tombol filter terlihat muncul di sebelah bilah pencarian. Kemudian saat tombol itu diklik, WhatsApp akan menyembunyikan semua obrolan yang sudah dibaca, hingga menyisakan obrolan yang belum dibaca. Selain itu ada juga tombol untuk menghapus filter dan mengembalikan tampilan asli ketika tidak ada obrolan yang belum dibaca.

Di sisi lain, perubahan ini jelas bakal disambut baik oleh pengguna yang terbiasa menerima banyak pesan di WhatsApp (apalagi yang pakai WhatsApp buat jualan online). Dengan tombol filter, kita bisa melihat dan fokus pada obrolan yang belum dibaca – yang mungkin sudah terkubur oleh banyaknya chat di atas -.

Walau begitu, saya pribadi masih berharap WhatsApp bisa memperkenalkan lebih banyak variasi filterchat. Jadi nantinya nggak cuma filter pesan terbaca/belum dibaca saja yang ada di dalam aplikasi.

    %d blogger menyukai ini: